Cari Berita

Breaking News

Pura-Pura Belanja Tiga Orang Pencuri Diamankan Polres Lampung Timur

Sabtu, 29 April 2023
Views



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Tim Tekab 308 Presisi, Satreskrim Polres Lampung Timur mengamankan tiga orang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Sabtu (29/4/2023).

Ketiganya yaitu DM, RS dan SR yang merupakan kelompok pelaku pencurian disebuah toko baju dan sembako di Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan pada Jum'at 28 April 2023 kemarin.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan modus ketiga pelaku dengan berpura-pura sebagai pembeli.

"Ketiganya datang dan berpura-pura sebagai pembeli untuk melakukan aksinya,” ujar Rizal didampingi Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing.

Kapolres melanjutkan, pada saat itu datanglah ketiganya dengan kendaraan roda empat dan salah satu diantara mereka berpura-pura membeli cat rambut sedangkan pelaku lain mencoba mengalihkan perhatian dan menggasak sebuah tas milik korban kemudian pergi.

Diketahui ketiga pelaku berhasil membawa sebuah tas berisikan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) milik korban yang kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekalongan.

"Bersama dengan pelaku, Polisi juga mengamankan satu unit roda empat yang diduga digunakan pelaku saat melancarkan aksinya, enam helai pakaian, uang tunai sisa hasil kejahatan sebesar Rp. 180.000,-, KTP, BPJS dan Buku Rekening milik korban yang dibawa ke Mako Polres Lampung Timur," kata Kapolres. (AF)

LIPSUS