Cari Berita

Breaking News

Silaturahmi Ramadan, Pringsewu Salurkan Dana Ratusan Juta untuk Keagamaan

INILAMPUNG
Selasa, 11 April 2023

Penjabat Bupati Pringsewu menyerahkan bantuan keagamaan di Kecamatan Pardasuka dan Sukoharjo.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Pemkab Pringsewu mengalokasikan anggaran ratusan juta rupiah untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan. Dana ini disalurkan melalui kegiatan Silaturahmi Ramadan 1444 H.

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan tersebut di Kecamatan Pardasuka dan Sukoharjo.

Bantuan di Kecamatan Pardasuka secara simbolis diberikan kepada Masjid Baiturrahim Pujodadi, Masjid Khoirul Huda Sukodadi, Pujodadi, Mushola Nurul Huda Kampung Tengah, Sidodadi, TPQ Al-Qur'aniyah Hidayatussholihin Sinarbanten, Wargomulyo serta 13 lembaga keagamaan lainnya senilai Rp155 juta.

Sedang bantuan di Kecamatan Sukoharjo, diberikan kepada  rumah ibadah Masjid Al-Falah Keputran, Masjid Baitul Huda Sukoharjo III, Masjid Baiturrahim Sukoharjo III Barat, serta 18 lembaga keagamaan dengan total nilai Rp302,5 juta.

Pada penyerahan bantuan di dua tempat berbeda itu dikemas dengan acara Silaturahmi Ramadan berlangsung di Masjid Nurul Falah, Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka dan di Masjid Al-Burhan, Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, pada Selasa (11/04/23).

Kesempatan itu Penjabat Bupati Adi Erlansyah berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin. "Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Pada kegiatan yang dihadiri para kepala perangkat daerah dan bagian, camat dan uspika serta kepala pekon dan tokoh agama tersebut, Penjabat Bupati Pringsewu juga menyampaikan sejumlah prioritas pembangunan Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, prioritas pembangunan tersebut yaitu pemulihan ekonomi, pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, tata kelola pemerintahan, mitigasi bencana dan menjaga kelestarian hidup."Kesemuanya tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu,"ucap Adi. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS