Cari Berita

Breaking News

749 Jamaah Calon Haji Lampung Timur Mengikuti Bimbingan Manasik Haji

Senin, 08 Mei 2023

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur‐-Sebanyak 749 Jama'ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lampung Timur mengikuti bimbingan manasik haji.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Islamic Center Sukadana, senin (8/5/2023).

Sekretaris Daerah Lampung Timur Moch Jusuf mengatakan, semua panitia bimbingan Manasik Haji, mempunyai tanggungjawab moral yang besar, untuk bisa memberikan bimbingan yang terbaik dan benar, bagi para calon tamu Allah SWT  di Tanah Suci.

"Lancar atau tidaknya para calon haji dalam melaksanakan ibadahnya nanti, sangat tergantung dari Bimbingan Manasik Haji, yang akan diberikan oleh para Narasumber, semoga Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur,    senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran," ujar Sekda mewakili Bupati M Dawam Rahardjo.

Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya menjelaskan untuk Jama'ah Calon Haji Lampung Timur yang mengikuti Bimbingan manasik haji berjumlah 749 orang.

"Total Jamaah ada 749 orang. Dengan rincian Pria 382 orang dan wanita 367 orang, kemudian dari total tersebut jamaah yang sudah lanjut usia (lansia) ada 38 orang," ujar Indrajaya.

Indrajaya juga melanjutkan untuk jamaah termuda bernama Agung Ariyan Saputra usia 33 tahun asal Desa Pasar Sukadana dan jamaah tertua bernama Karto Rakiyo usia 86 tahun.

"Untuk jamaah calon haji Lampung Timur rata-rata berusia 65 tahun keatas yang tidak bisa berangkat pada tahun 2022 lalu," lanjutnya.

Indrajaya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur yang telah mengalokasikan dana untuk Ongkos Transit Daerah (OTD) untuk pemberangkatan Jamaah Haji Lampung Timur.

"Terima Kasih kepada Pemkab Lampung Timur dalam hal ini Bupati yang telah menganggarkan 4,8 miliar untuk pembiayaan OTD jamaah Calon Haji," katanya. (AF) 

LIPSUS