Cari Berita

Breaking News

Hari ini, Ketua Golkar Arinal Djunaidi Pimpin Pendafataran Bacaleg Golkar ke KPUD

INILAMPUNG
Sabtu, 13 Mei 2023

 

Ketua DPD Golkar Lampung, H. Arinal Djunaidi dan Sekertaris Ismet Roni di kantor DPD Golkar Lampung.(ist)


INILAMPUNGCOM -- Golkar Lampung akan mendaftarkan para caleg ke KPUD Lampung pada hari ini,  Sabtu, 13 Mei 2023. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menurut encana akan memimpin langsung kegiatan pendaftaran caleg partainya ke kantor KPUD, di Jl. Gajahmada, Bandar Lampung.


"Sabtu, hari ini pendaftaran Caleg Golkar dipimpin Pak Arinal, Ketua DPD I Golkar Lampung," kata Ismet Roni, Sekerataris DPD Golkar, ditemui inilampung.com, usai jalan sehat di lapangan PKOR Way Halim, Sabtu (13/5).


Arinal Djunaidi yang merupakan Gubernur Lampung, akan mendaftarkan para caleg Golkar sebagai kontestasi anggota DPRD, pada Pemilu 2024  mendatang. Di Lampung, ada 15 kabupaten dan kota, terbagdi dalam 8 daerah pemilihan.

Golkar mengajukan 85 calon anggotanya, sesuai dengan alokasi kursi di DPRD Provinsi Lampung. Dari jumlah tersebut, 49 orang laki, dan 36 orang lainya adalah keterwakilan perempuan.

Ismet Roni, yang merupakan ketua Komisi IV DPRD Lampung itu mengatakan, rencana acara pendaftaran caleg Golkar sudah diatur sedemikian rupa. Sehingga, dimungkinkan berjalan lancar.


Dia mengatakan sejumlah petinggi partai Golkar, kader, dan simpatisan partai politik berlambang pohon beringin itu akan mengantar langsung prosesi pendaftaran caleg.


"Sedang diatur. Insya Allah akan dihadiri Pak Arinal Djunaidi, para wakil ketua, pimpinan fraksi Golkar di DPRD, dan para bakal caleg," ujar Ismet Roni, Sabtu pagi ini.


Untuk diketahui pendaftaran calon anggota DPR, DPRD dan DPD telah resmi dibuka sejak 1-14 Mei 2023. Pendaftaran dibuka selama dua pekan penuh.


KPUD akan melayani mulai pukul 08.00-16.00 WIB waktu setempat pada 1-14 Mei 2023. Sedangkan di 14 Mei 2023, KPU akan melayani mulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.


Bacalon selama ini sudah diseleksi ketat di kantor DPD Partai Golkar Lampung. Bahkan, sudah melalui proses pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Calon (Silon). Para bacalon DPRD dan partai politik yang mengusung bacalon diminta untuk mengunggah dokumen pendaftaran di Silon. Lalu melangkapi sejumlah persyaratan khusus, mulai test kesehatan rohani, bebas narkoba, dan surat keterangan bahwa tidak pernah (sedang) dalam terpidana. (IL-2/inilampung).



LIPSUS