Cari Berita

Breaking News

Bupati Pesisir Barat Minta Pers Bantu Publikasikan Krui Pro QS-5000

INILAMPUNG
Rabu, 24 Mei 2023

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam acara Coffee Morning bersama para wartawan Rabu 24 Mei 2023, di lobi lantai I Sekretariat Pemkab setempat.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Perhelatan besar bertaraf Internasional yang akan digelar di Pesisir Barat, yakni Krui Pro QS-5000 salah satu poin penting dalam kegiatan tersebut adalah media massa yakni insan pers. Karena tanpa adanya publikasi dari media Krui Pro tidak akan mendunia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agus Istiqlal dalam arahannya pada acara Coffee Morning Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat  dengan Insan Pers, Rabu 24 Mei 2023, di lobi lantai I Sekretariat Pemkab setempat.

"Krui Pro dan Krui Fair adalah agenda tahunan yang dihelat dengan keseriusan kita bersama, khususnya Krui Pro merupakan ajang Internasional karena Pesisir Barat mewakili Indonesia untuk menggelar Surving Internasional, Karena itu Pesisir Barat sudah mendunia," tegas Agus.

Dalam acara yang disebut Bupati Pesisir Barat, "Ngupi Pagi" itu, diharapkan bukan hanya sekali untuk dilakukan akan tetapi harus berulang ulang kali, karena Pemda dan wartawan tidak terpisahkan. Keduanya harus saling bersinergi untuk kemajuan kabupaten Pesisir Barat yang lebih baik.

"Seluruh pejabat yang ada di Pesisir Barat diharapkan tidak ciut dengan kritikan atau pemberitaan yang sifatnya atau tujuannya untuk kebaikan dan koreksi. Dang mani hak ti beritako mulai awat aga nagu lagi, mulai ti telpon awat ngangkat lagi, seno gelar ni awat paham tentang tufoksi wartawan," tegas Agus menggunakan bahasa Lampung.

Begitu halnya wartawan, karena pihaknya berharap wartawan itu harus cerdas dan kritis, bukan membesarkan suatu kekurangan lalu melupakan hal yang lebih penting untuk di ekspos.

Sementara disampaikan Plt. Sekdakab Pesisir Barat, Jon Edwar, tujuan digelarnya kegiatan Coffee Morning dengan Insan Pers tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan kordinasi dalam mensukseskan Krui Pro dan Krui Fair yang sebentar lagi akan dihelat.

 Sebanyak tujuh organisasi kewartawanan salah satunya PWI, diharapkan bisa menunjukkan kekompakan bersama untuk membangun pesisir Barat yang maju dimata dunia," ungkap Jon Edwar.

Acara Coffee Morning yang diawali dengan bincang-bincang hangat yang dipimpin langsung oleh kepala Diskominfo, Suryadi tersebut memberikan ruang untuk beberapa perwakilan organisasi untuk menyampaikan keluhan dan harapannya terhadap Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

" Beberapa poin penting dalam kegiatan hari ini yakni salah satunya mari bersama untuk mempromosikan kegiatan Krui Pro dan Krui Fair. Rekan media juga diharapkan bisa membantu melestarikan bahasa Lampung,  sedangkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan langkah bersama bisa merangkul seluruh media yang ada di Pesisir Barat," pungkas Suryadi. (Eva)

LIPSUS