Cari Berita

Breaking News

Daftar Bacaleg di KPU, PAN Lamtim Optimis Raih Tujuh Kursi

Jumat, 12 Mei 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Hari ke-12 pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Timur, mendaftarkan 50 Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur.

50 Bacaleg tersebut, merupakan jumlah maksimal Bacaleg di tujuh dapil di Kabupaten Lampung Timur.

Dari jumlah tersebut, DPD PAN Kabupaten Lampung Timur juga memastikan keterwakilan perempuan tercukupi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Lampung Timur, Najamudin, saat diwawancarai pasca melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Lampung Timur, Jumat (12/5/2023).

"Partai PAN Lampung Timur hari ini melakukan pendaftaran Bacaleg untuk Kabupaten Lampung Timur," katanya.

Najamudin mengatakan, jadwal pendaftaran Bacaleg hari ini, serentak bersama DPD PAN di seluruh Indonesia. "Pendaftaran ini, serentak se-Indonesia kita dari PAN mendaftarkan diri ke KPU," paparnya.

Kemudian, dia mengatakan, akan ada perbaikan beberapa berkas administrasi untuk hard copy.

"Untuk keterwakilan perempuan, memang masih ada beberapa berkas yang harus diperbaiki,"ujarnya.

Najamudin juga menjelaskan terkait target kursi, pihaknya menargetkan tujuh kursi, jadi targetnya satu dapil satu kursi. "Untuk saat ini, PAN memang hanya ada satu kursi, tapi kita punya target agar bertambah kursi di Legislatif," tambahnya.

Najamudin juga optimis mendapatkan targetnya tersebut. "Tentu kita sangat optimis, dan kita upayakan semaksimal mungkin untuk memenangkan PAN," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan, Pihaknya telah menerima pendaftaran Bacaleg Partai Amanat Nasional (PAN) dan pendaftaran dinyatakan lengkap meskipun masih ada beberapa berkas yang harus diperbaiki.

"Masih ada waktu untuk perbaikan berkas, sampai hari terakhir pendaftaran," kata Jarwo didampingi Anggota KPU lainnya.

LIPSUS