Cari Berita

Breaking News

Daftar ke KPU, Dawam : Partai Kebangkitan Bangsa Lampung Timur Target Menang Pemilu 2024

Sabtu, 13 Mei 2023

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Timur menargetkan menjadi pemenang pada pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Lampung Timur M Dawam Rahardjo usai mendaftarkan kadernya yang akan maju menjadi bakal calon legeslatif pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kedatangan rombongan DPC PKB Lampung Timur yang di pimpin langsung Ketua DPC M Dawam Rahardjo tiba di Kantor KPU pukul 14.20 WIB dan disambut Komisioner KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

"Target kita menjadi partai pemenang di Kabupaten Lampung Timur," ujar Dawam.

Dawam mengungkapkan, pendaftaran Bacaleg yang akan mengikuti Pemilu di Kabupaten Lampung Timur ada 50 orang.

"Jumlah ada 50 orang. Keterwakilan perempuan disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) InsyaAllah terpenuhi," ujar Dawam Rahardjo yang juga Bupati Lampung Timur.

Dawam melanjutkan, untuk target perolehan kursi, dia menargetkan diatas 15 kursi. "InsyaAllah kita Optimis terget tersebut akan tercapai," lanjutnya.

Dawam juga mengimbau kepada seluruh Bacaleg dan Kader Partai untuk bekerja keras dalam meraih suara agar cita-cita dapat tercapai.

"Kita semua harus bekerja keras, baik itu Bacaleg, kader partai dan simpatisan untuk bersatu agar Partai Kebangkitan Bangsa menjadi nomor satu di Lampung Timur," harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan sampai dengan saat ini Jumlah Partai Politik yang sudah mendaftar di KPU ada tujuh Partai.

"Update data sampai saat ini yang sudah mendaftar ada tujuh yaitu PKS, PDI Perjuangan, NasDem, PAN, Golkar, Demokrat dan PKB," ujar Jarwo.

Jarwo juga mengatakan untuk hari terakhir pendaftaran yaitu minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

"Untuk Partai Politik yang belum melakukan pendaftaran di himbau untuk mendaftar pada hari minggu 14 Mei sebelum pendaftar kami tutup," tegas Jarwo. (AF)

LIPSUS