Cari Berita

Breaking News

Dipimpin Mohammad Zakwan, Partai Gerindra Lamtim Daftar ke KPU, Target 12 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mendaftarkan kadernya yang akan maju menjadi bakal calon legeslatif pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kedatangan Rombongan DPC Partai Gerindra Lamtim yang dipimpin Ketua DPC Mohammad Zakwan tersebut tiba di Kantor KPU setempat pukul 13.15 WIB yang langsung disambut anggota KPU, Minggu (14/5/2023).

Dalam keterangan persnya Ketua DPC Partai Gerindra Lamtim Mohammad Zakwan menjelaskan target untuk pendaftaran bacaleg di KPU, Partainya mendaftarkan 50 orang.

"Alhamdulillah kuota 50 bacaleg tercukupi dan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen," ujar Zakwan didampingi Sekretaris Marsoni, Hanif Fauzi Bendahara DPC dan Wakil Ketua Hevzon.

Zakwan melanjutkan, target perolehan kursi untuk DPRD Lamtim yaitu 12 kursi. "Untuk target perolehan kursi dengan strategi yang telah kita siapkan optimis target tercapai," lanjutnya.

Zakwan juga mengimbau kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk turun kebawah bersilaturahmi untuk meraih kepercayaan terhadap masyarakat.

"Mesin partai harus bergerak semaksimal mungkin untuk memenangkan partai Gerindra dari Pusat sampai Daerah," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan sampai dengan saat ini Jumlah Partai Politik yang sudah mendaftar di KPU ada 11 Partai.

"Update data sampai saat ini yang sudah mendaftar ada 11 yaitu PKS, PDI Perjuangan, NasDem, PAN, Golkar, Demokrat, PKB, PPP, PSI, Partai Gerindra dan Partai Ummat," ujar Jarwo.

Jarwo juga mengatakan untuk hari terakhir pendaftaran yaitu minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

"Hari ini minggu 14 Mei 2023 merupakan hari terakhir pendaftaran Partai Politik, jadi kami masih menunggu partai politik yang akan mendaftar sampai pukul 23.59 WIB, sebelum pendaftar kami tutup," tegas Jarwo. (AF)

LIPSUS