Cari Berita

Breaking News

Gebyar Musyda Muhammadiyah Pringsewu Diawali dengan Jalan Sehat

INILAMPUNG
Jumat, 19 Mei 2023

INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda ke-3) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pringsewu menggelar kegiatan jalan sehat, pengobatan gratis dan bazar di Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI). 

Adapun Kegiatan jalan sehat dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan. Ada pelajar dari lembaga pendidikan Muhammadiyah dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan MA yang di Pringsewu, Dosen dan Mahasiswa UMPRI, warga dan simpatisan, masyarakat umum dan hadir juga siswa SMP Negeri 1 Pringsewu. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pringsewu, sebelum melepas dalam sambutannya menyampaikan bahwa jalan sehat merupakan rangkaian acara Musyda ke-3 PDM Pringsewu yang disebut kegiatan pra Musyda. Menurutnya kegiatan ini penting dilaksakan sehingga menghadirkan kegembiraan dan keindahan dalam berorganisasi.
"Kegiatan jalan sehat ini ingin menyampaikan pesan; Pertama, Muhammadiyan sebagai organisasi dakwah juga peduli terhadap kesehat manusia secara fisik. Pesan kedua adalah menyampaikan bahwa PDM Prinngsewu akan melaksakan hajat yang didalamnya akan merumuskan gerakan dan program Muhammadiyah Pringsewu 5 tahun kedepan serta menyusun kepemimpinan baru," kata Atoriyadi.

Sementara ketua panitia menyampaikan kegiatan jalan sehat menjadi acara pendukung dari kegiatan Musyda ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Pringsewu. Target peserta 2000 dari kupon yang siapkan 5000. 

"Kami ucapanka terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Kepolisian Resort Pringsewu yang telah mendung acara ini," kata Hasbullah.

Pihaknya juga berterimakasih terima kasih kepada Rektor, Staf, Dosen dan Karyawan UMPRI. Seluruh kepala sekolah Muhammadiyah se Pringsewu, warga simpatian Muhammadiyah serta seluruh panitia.(zal/inilampung)

LIPSUS