Cari Berita

Breaking News

Partai NasDem Lampung Timur Targetkan Menang Pemilu 2024

Kamis, 11 Mei 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur--Partai NasDem Kabupaten Lampung Timur menargetkan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 di Kabupaten setempat.

Hal tersebut di sampaikan Ketua DPD Partai NasDem Lampung Timur, Yusran Amirullah usai mendaftarkan bakal calon (Balon) Anggota DPRD Lampung Timur untuk Pemilu 2024 di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur, Kamis (11/5/2023).

Untuk di ketahui, DPD Partai NasDem mendaftarkan Balon anggota DPRD Lampung Timur sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Timur, Yusran Amirullah didampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Lampung Timur dan pengurus di terima langsung ketua dan anggota KPU setempat.

Yusran Amirullah mengatakan, perhitungan DPD NasDem untuk menjadi pemenang Pemilu yaitu melihat hasil pemilu-pemilu sebelumnya, dimana perolehan suara dan Kursi Partai NasDem di Lampung Timur selalu mengalami peningkatan.

"Pertama mengikuti Pemilu Partai NasDem Lampung Timur meraih enam kursi, kedua meraih delapam kursi, untuk yang ketiga target sebagai pemenang pemilu di Lampung Timur, minimal 12 kursi," kata Yusran Amirullah didampingi seluruh fraksi dan pengurus.

Menghadapi pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem Lampung Timur telah mendaftarkan bakal calon (Balon) lengkap untuk setiap daerah pemilihan. "Balon yang di daftarkan sebanyak 50 orang dan Sudah sesuai dengan ketentuan keterwakilan 30 persen perempuan," kata Yusran Amirullah.

Sementara, Ketua KPU Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro mengatakan, setelah Parpol menyerahkan berkas langsung dilakukan pengecekan kesesuaian berkas dengan hardcopy. "Setelah di cek dan sesuai, dibuatkan berita acara penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD Lampung Timur," kata Wasiat Jarwo Asmoro.

Setelah berakhirnya masa pendaftaran, dilakukan verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan mulai 15 mei hingga 23 Juni 2023. Setelah itu masa perbaikan dari tanggal 26 juni sampai 9 Juli 2023. "Verivikasi administrasi perbaikan mulai 10 Juli hingga 6 Agustus 2023," ujar Wasiat Jarwo Asmoro.

Tahapan selanjutnya penyusunan dan penetapan daftar calon sementara (DCS) mulai 12 hingga 18 Agustus 2023. Setelah ditetapkan, DCS akan diumumkan mulai 19 hingga 23 Agustus 2023. Masyarakat dapat memberikan tanggapan atas DCS mulai 19 hingga 28 Agustus 2023. Sedangkan, daftar calon tetap (DPT) rencananya akan ditetapkan pada 3 November 2023. (AF)

LIPSUS