Cari Berita

Breaking News

Pemilu 2024, Demokrat Targetkan Enam Kursi DPRD Pesisir Barat

INILAMPUNG
Sabtu, 13 Mei 2023

 Dewan Pimpinan Cabang Prtai Demokrat Kabupaten Pesisir Barat mendaftarkan bacalegnya ke KPU setempat.

INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat -- Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Barat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu 13 Mei 2023.

Pendaftaran bacaleg dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Pesisir Barat Muhammad Towil, bersama Sekretaris Fadli Ahmadi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Heri Azka, serta jajaran pengrusnya.

Pada pemilu 2024, menurut Towil, Demokrat optimistis perolehan kursi di DPRD Pesisir Barat akan meningkat dua kali lipat dari sebelumnya yang tiga kursi. "Dari tiga kursi, insya Allah kami bisa memperoleh lima sampai enam kursi di DPRD Pesisir Barat," katanya.

Sementara soal keterwakilan perempuan, kata dia, sudah di atas ketentuan 20 persen. "Bisa dikatakan 30 persen," kata Towil didampingi Sekretaris Demokrat Fadli Ahmadi dan Ketua Bappilu Heri Azka.

Dikatakan, seluruh persyaratan pendaftaran bacaleg yang telah ditetapkan KPU, dinyatakan lengkap. Hanya saja jika ada prubahan atau kekurangan persyratan administrasi, akan segera diperbaiki. "Kami tunggu proses finalisasi verifikasi dari KPUD Pesisir Barat," katanya.

Selanjutnya dia menyatakan optimistis, kader Demokrat yang duduk di parleman kelat mampu bekerja sama dengan pihak eksekutif untuk memajukan daerah dan menjadikan Pesisir Barat lebih baik. (eva)

LIPSUS