Cari Berita

Breaking News

Reihana Tiba Di KPK, Setelah Mangkir Panggilan Dua

INILAMPUNG
Senin, 22 Mei 2023

 

Reihana, Kadis Kesehatan Lampung (*)

INILAMPUNGCOM -- Setalah mangkir, Kepala Dinas Kesehatan Lampung (Kadinkes) Lampung Reihana Wijayanto,  hadir di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Senin (22/4/2023).


Reihana tiba di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekira pukul 08.18 WIB.  Reihana nampak datang dengan menggunakan pakaian kemeja berwarna putih dengan menggunakan kerudung dan tetap seperti kebiasaanya, mengenakan masker penutup wajahnya.


Tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana lantaran Jumat (19/5/2023) batal diperiksa karena yang bersangkutan minta ditunda.


“Direktorat PP LHKPN hari ini, Senin (22/5) mengagendakan permintaan klarifikasi atas nama dua orang pejabat daerah, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau,” kata Juru Bicara bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, melalui pesan singkatnya, Senin, (22/5/2023).


Selain Reihana, di KPK dalam waktu hampir bersamaan dipanggil juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, S.F. Hariyanto. Kasus Hariyanto konon mirip dengan Reihana,  menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).


Hariyanto tampak tiba di gedung KPK pukul 08.51 WIB. Ia mengenakan kemeja putih polos, celana hitam, dan sepatu pantofel. Hariyanto tampak tiba seorang diri. Berbeda dengan Reihana, ia tidak membawa tas apapun.


Diketahui, KPK pada hari ini memang memanggil dua pejabat pemerintah daerah untuk dimintai klarifikasi terkait LHKPN. Ini adalah panggilan klarifikasi kedua untuk Hariyanto maupun Reihana. (*)


*) sumber:abnewscom.com


LIPSUS