Cari Berita

Breaking News

Tahap Pertama, 388 JCH Asal Lamtim Akan Berangkat 28 Mei 2023

Selasa, 23 Mei 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah secara dua tahap.

Kepala Seksi urusan haji dan umrah Kementrian Agama Lamtim Liwon menjelaskan, rencanya JCH yang akan diberangkatkan sebanyak 749.

"Jumlah tersebut akan diberangkatkan ketanah suci mekah secara dua tahap," ujar Liwon.

Liwon melanjutkan, Untuk tahap pertama sebanyak 388 yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 rencananya diberangkatkan, Minggu 28 Mei 2023. 

Sedangkan untuk tahap dua sebanyak 361 Jamaah namun masih menunggu penetapan kloter dan jadwal kebarangkatannya.   

"Para Jamaah Calon Haji akan diberangkatkan dari Islamic Centre Sukadana,”jelas Liwon mewakili Kepala Kemenag Lamtim Indrajaya, Senin (23/5/2025).

Lebih lanjut Liwon menghimbau kepada para JCH yang diberangkatkan senantiasa menjaga kesehatannya. Itu agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

Selain itu, kepada para CJH diharapkan tidak membawa terlalu banyak pengantar saat akan diberangkatkan dari Islamic Centre Sukadana. Itu

"Jadi para jamaah calon haji agar tidak membawa terlalu banyak pengantar untuk menjaga ketertiban lalulintas dan kelancaran prosesi pemberangkatan," kata Liwon. (AF)

 

LIPSUS