Cari Berita

Breaking News

5 Pesan Sutino Sasmito di Muscyab Muhammadiyah Natar

INILAMPUNG
Senin, 26 Juni 2023

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan - Ustaz Imron Mansyur terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Natar Kabupaten Lampung Selatan dalam Musyawarah Cabang ke-10 yang berlangsung Ahad, 25 Juni 2023.

Acara Musycab ke-10 Muhammadiyah Natar digelar di Gedung BPSDM Hajimena, Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Musycab memilih 7 formatur dengan Imron Mansyur memperoleh suara terbanyak, disusul M Sholihin, Slamet Priadi, Andri Satriawan, Agung M Iqbal, Muslih Khohani dan Saad Sobari. Dalam rapat tujuh anggota terpilih semua sepakat menunjuk Imron Mansyur sebagai ketua PCM Natar periode 2022-2027. 

"Alhamdulillah, kita bisa menyelesaikan Musycab ini dengan lancar. Meski berat, amanah ini harus kita jalankan. Sahabat Umar RA, amanah ini juga merupakan cobaan dan ujian. Tetapi mengingat pentingnya kepemimpinan dalamur dakwah Islam insya Allah saya menerima amanah ini," kata Imron Mansyur.

Bahkan menurutnya, Baginda Rasulullah SAW sudah mencontohkan agar dalam perjalanan lebih dari dua orang agar ditunjuk amir (pemimpin) safarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Lampung Selatan H Sutino Sasmito berpesan agar Muhammadiyah meneguhkan ideologi gerakan dakwah ini. Tidak ada Muhammadiyah kecuali ada dakwah. 

"Agar nikmat nyaman di Muhammadiyah berjuang di Muhammadiyah harus penuh keyakinan. Bagi pejuang dakwah pasti menemui tantangan. Tantangan dakwah ini harus berkorban ikhlas, baik harta waktu material spiritual," jelas Sutino.

Sutino juga memaparkan 5 modal agar nikmat Bermuhammadiyah, yaitu: Berislam secara kaffah, Berdakwah secara Istiqomah, Berorganisasi dengan penuh amanah, Berjuang dengan penuh keyakinan dan Berkorban dengan ikhlas.(zal/inilampung)

LIPSUS