Cari Berita

Breaking News

50 Tahun HKTI, Umar Achmad Terima Penghargaan dari Moeldoko

INILAMPUNG
Rabu, 07 Juni 2023
Views

Umar Achmad Terima Penghargaan dari Moeldoko pada prosesi HUT 50 Tahun HKTI.(ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Umar Achmad memperoleh penghargaan sebagai Ketua DPD HKTI Sukses dalam Mengkosolidasi Organisasi dalam Meningkatkan Peran Pertanian. Penghargaan itu disematkan oleh ketua DPP HKTI, Moeldoko pada 7 Juni 2023 di Jakarta.

Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung itu dinilai telah melakukan tugasnya dengan baik dalam meningkatkan peran HKTI terhadap dunia pertanian, khusunya di Lampung. 

"HKTI harus menjadi patner strategis pemerintah. HKTI menjadi bridging institusion, harus bisa menjembatani antara dunia perguruan tinggi-dunia riset, pemerintah-petani, market dengan produsen," kata Moeldoko usai pemberian penghargaan dalam  Perayaan HUT ke 50 HKTI tersebut.

Pada resepsi HUT ke 50 itu, DPP HKTI memberikan penghargaa kepada delapan Tokoh Peduli Pertanian, yakni Pengusaha Peduli Pertanian, Perusahaan Peduli Pertanian, Akademisi Peneliti Pertanian, Millenial Peduli Pertanian. 

Petani Sukses dalam Pengembangan Komoditi Pertanian, Kepala Daerah Peduli Pertanian, Ketua DPD HKTI Sukses dalam Mengkosolidasi Organisasi dalam Meningkatkan Peran Pertanian, Media Peduli Pertanian.

Sebagai informasi Mantan Bupati Tulang Bawang Barat itu menjabat Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung Periode 2021 - 2026. DPD HKTI yang pertama kali menyelenggarakan Musprov HKTI setelah Munas HKTI Tahun 2020.

Setelah Musprov yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret tahun 2021, Umar Achmad langsung melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk melaksanakan Muskab HKTI di seluruh Provinsi Lampung. Serta membentuk jaringan organisasi HKTI sampai tingkat kecamatan dan desa dengan mengoptimalkan Sumber Daya Pengurus melalui pemberdayaan Ekonomi Pertanian dan UMKM.

Umar Achmad membangun sistem peternakan sapi yang berjumlah ribuan ekor dengan melibatkan pengurus HKTI. Juga mendorong usaha berbasis UMKM untuk kegiatan usaha pengurus HKTI.(zal/inilampung)

LIPSUS