Cari Berita

Breaking News

Ali Imron: Pancasila Menjadi Way of Life dalam Bermasyarakat

INILAMPUNG
Selasa, 20 Juni 2023
Views

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar, Ali Imron, mengingatkan warga Desa Braja Indah, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur tentang pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan Ali Imron ketika mengggelar Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di Balai Desa Braja Indah, Sabtu (17/6/2023).

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 50 warga itu Ali Imron mengajak masyarakat untuk membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Para pendiri bangsa Indonesia sudah memberikan dasar-dasar yang kokoh dalam merumuskan Pancasila sehingga Pancasila menjadi dasar negara RI. Sejak didirikannya NKRI, Pancasila ditetapkan sebagai dasar negara. Sebagai dasar negara artinya Pancasila menjadi pandangan hidup atau way of life bermasyarakat. Maka dari itu, janganlah hanya persoalan sepele kita menjadi terpecah belah,” katanya.
Warga Braja Indah mengukuti pembinaan Ideologi Pancasila, Sabtu (17/6/2023).
Menurut Ali Imron, Pancasila sudah terbukti mempersatukan bangsa Indonesia. Bahkan, pada saat negara genting akibat konflik pada masa lalu, Pancasila bisa tetap menjadi ideologi RI yang mempersatukan seluruh warga bangsa.

“Sudah banyak negara di Semenanjung Balkan yang bubar karena ideologinya yang tidak kokoh. Sebaliknya, Pancasila telah memperkuat kita sebagai bangsa. Dengan dasar negara Pancasila, Indonesia terbukti bisa mempertahankan kesatuan. Hanya saja, itu tidak cukup. Kita harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Warga mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Apa lagi Imron juga menyampaikan kuis berhadiah. Peserta yang bisa bisa menyebutkan sila-sila dalam Pancasila dengan lancar diberi hadiah uang yang bisa untuk membeli lauk pauk.(*)

LIPSUS