Cari Berita

Breaking News

BPKH dan Lazismu Lampung Tebar Kurban ke Daerah 3T

INILAMPUNG
Selasa, 27 Juni 2023

LAZISMU-BPKH Melaksanakan Program Kemaslahatan Sedekah Kurban 1444 H

INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di hari raya Idul Adha 1444 H melalui Program Kemaslahatan menyalurkan hewan qurban sebanyak 1000 ekor sapi dan 1000 ekor kambing di 25 Provinsi dengan melibatkan 10 mitra kemaslahatan. Salah satu mitra kemaslahatan adalah LAZISMU. Secara nasional LAZISMU diamanahi untuk menyalurkan 120 ekor sapi dan 120 ekor kambing.

Untuk di Lampung, Kantor Perwakilan (KP) LAZISMU Wilayah Lampung menyalurkan 2 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang sebagian besar disebarkan ke daerah 3 T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Yakni di Lampung Barat (1 ekor sapi dan 11 kambing), Pesisir Barat (10 ekor kambing), Register 22 Pringsewu (1 ekor sapi), dan Bandarlampung (4 ekor kambing). 

Program ini sejalan dengan program Tebar Kambing Qurban di Daerah 3 T yang menjadi program unggulan KP LAZISMU Wilayah Lampung tahun 1444 H. Tahun ini KP Lazismu Wilayah Lampung menyalurkan 4 ekor kambing kurban dan 1 ekor kambing Program Sedekah Daging di Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat.

Manajer Area KP LAZISMU Wilayah Lampung, Banun Amariyah menjelaskan bahwa Program Kemaslahatan BPKH menjadi wujud komitmen BPKH untuk turut mengambil peran dalam mengatasi problematika umat. Bersama mitra kemaslahatannya, BPKH juga melakukan program-program lain dibidang prasarana ibadah, pelayanan ibadah haji, kesehatan, ekonomi umat, pendidikan, dakwah, dan sosial keagamaan lainnya.
“Program Kemaslahatan Sedekah Qurban 1444 H yang dilaksanakan di 25 provinsi di Indonesia, salah satunya di Provinsi Lampung, menjadi bukti atas komitmen BPKH untuk berperan secara aktif dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial yang terjadi di masyarakat”, jelas Banun yang juga aktif di ‘Aisyiyah Wilayah Lampung. 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa KP LAZISMU Wilayah Lampung sudah beberapa kali menjadi mitra kemaslahatan BPKH. Terutama untuk program-program sosial keagamaan.
"Selain mengelola sapi dan kambing dari Program Kemaslahatan BPKH, KP LAZISMJ Wilayah Lampung juga mengelola 1 ekor sapi qurban dari UPZDK PermataBank Syari’ah yang diserahkan dan akan disembelih di Panti Asuhan Yatim Piatu Budi Mulya Muhammadiyah Sukarame Kota Bandar Lampung," lanjut Banun.

Sinergi program antara Lazismu dan PermataBank Syari’ah telah berjalan lama untuk program-program pendidikan, kesehatan, dan sosial keagamaan.(*)

LIPSUS