Cari Berita

Breaking News

Golkar Lampung Sembelih Belasan Hewan Kurban

INILAMPUNG
Kamis, 29 Juni 2023

Ismet Roni, Sekertaris Golkar Lampung (ist)

INILAMPUNGCOM — Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Lampung menyerahkan belasan hewan kurban - dalam rangka Idul Adha 1444– kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Kamis (29/6/2023).

Sekertaris DPD Golkar Lampung Ismet Roni mewakili Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi menjelaskan, belasan ekor sapi dan kambing dipotong, lalu dagingnya dibagi serentak hari ini.

“5 ekor  sapi  kurban, diantaranya dipotong di kantor DPD I Partai Golkar, “ kata Ismet Roni saat memberi sambutan penyerahan hewan kurban di kantor Golkar, Kamis (29/6).

Sementara sapi-sapi lain yang jumlah belasan ekor, proses penyembelihannya di sekertariat DPD II Golkar, masing-masing kabupaten/kota.

Masing-masing kabupaten tidak sama. Dia menyebut, Golkar Bandar Lampung 3 ekor sapi, dan 3 kambing. Lalu, kabupaten Pringsewu 2 ekor sapi, dan Tanggamus 2 ekor sapi.

Ismet Roni menjelaskan bahwa pada  Idul Adha tahun ini, Golkar telah membentuk kepanitiaan penyembelihan hewan kurban di masing-masing kabupaten. Tim kabupaten, dikoordinasi oleh DPD II Golkar. 

Sejumlah hewan  kurban itu berasal dari kader-kader partai, baik yang sudah duduk sebagai wakil rakyat di pusat dan provinsi, maupun para bakal calon legislatif. “Tradisi pemotongan hewan kurban ini, Idul Adha telah berlangsung setiap tahun. Selain sebagai rasa keimanan ibadah sekaligus melatih kepedulian sosial sesama umat,” kata Ismet Roni.

Idul Adha atau yang biasa disebut hari raya qurban, adalah momen penting umat Islam di seluruh dunia.  

Ismet menyebut, berkurban adalah momen peristiwa sejarah ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya yang bernama Ismail AS.

Rela berkurban, juga bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Baik dalam pergaulan, dan organisasi. “ kata Ismet Roni, yang juga ketua Komisi IV DPRD Lampung itu. (**)

LIPSUS