Cari Berita

Breaking News

Kebakaran di Pesisir Barat, Rumah Anggota DPRD dan Polisi Ikut Terbakar

INILAMPUNG
Minggu, 11 Juni 2023
Views

 Kebakaran di kawasan padat penduduk di Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Barat, malam ini.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di Pemangku 1 Pekon Penengahan Kecamatan Karyapeggawa Kabupaten Pesisir Barat berawal dari rumah Daman.

Api dengan cepa membesar. Selain karena hembusan angin yang cukup kencang, juga disebabkan sebagian besar rumah terbuat dari kayu. Sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah warga sekitarnya.

Menurut seorang warga di lokasi kejadian, Royati, api berawal dari rumah milik Daman. Kemudian dengan cepat menjalar ke rumah samping kanan dan kirinya.

Api semakin membesar saat gas elpiji yang berada di dalam rumah warga meledak satu persatu.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih terus berusaha memadamkan api. Belum diketahui pasti penyebab dari musibah ini.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Sebab sebelum kebakaran, terjadi hujan lebat disertai petir yang menggelegar.

Pantauan di lokasi sedikitnya, lima rumah hangus terbakar dan beberapa rumah lainnya terdampak. Selain rumah salah satu anggota DPRD Pesibar, rumah milik anggot Polres Pesisir Barat yang bertugas di Polsek Bengkunat. Edwin Liska ikut hangus terbakar.

Masyarakat dan petugas pemadam kebkaran akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.30 WIB.

Berikut data kebakaran yang berhasil dihimpun. Lima rumah yang habis terbakar milik:
1. Nurdin
2. Edwin Liska
3. Khotani
4. Daman (Titik Api)
5. Harizon

Terdampak:
1. Ikrom
2. Zurni alm
3. Awus
4. Usup
5. Ayubi
6.Heri Gunawan. (eva).

LIPSUS