Cari Berita

Breaking News

KH, Ahmad Mudjab, Jamaah Haji Asal Sekampung, Kabupaten Lampung Timur Meninggal Dunia

Dibaca : 0
 
Senin, 26 Juni 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Jamaah haji asal Kabupaten Lampung Timur yang tergabung dalam kelompok terbang JKG 17 dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit East Arafah pukul 17.08 WAS.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Indrajaya membenarkan hal tersebut.

"Iya mas benar, Jamaah yang meninggal dunia KH Ahmad Mudjab asal Kecamatan Sekampung, untuk Penyebabnya belum tahu, tapi kondisi di Arofah memang sangat panas. Jamaah dimungkinkan letih ketika sampai di Arofah," kata Indrajaya.


Sementara itu Petugas PPIH Kloter JKG 17, Hasbullah saat dihubungi menjelaskan terkait keberangkatan jamaah haji untuk di Arofah dari hotel Kiswah Tower dengan maktab 45 pukul 11.30 WAS dan Kedatangan di Arofah pukul 11.45 WAS.

"Kami selesai penempatan jamaah sekitar 20 menit kemudian diberikan jatah makan dan saat makan itulah Bapak KH Ahmad Mudjab muntah-muntah dan kondisinya kesehatan langsung menurun dan setelah ditangani oleh tim medis beliau dikabarkan Wafat pada pukul 17.08 WAS," kata Hasbullah

Hasbullah melanjutkan, terkait Proses Penanganan Jenazah petugas sedang koordinasi dengan pihak sektor mekkah.

"Saat ini kami sedang mencari info untuk koordinasi dengan sektor mekkah apakah jenazah Almarhum akan dipulangkan ke Indonesia atau di makamkan di Mekkah," kata Hasbullah

Diketahui Dr. KH. Ahmad Mudjab Khariruddin, M.Pd.i merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, beliau Meninggal Dunia pada usia 69 tahun, semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, Aamiin. (AF)


LIPSUS