Cari Berita

Breaking News

Lazismu Lampung Salurkan Program Sedekah Kurban BPKH di Pesisir Barat

INILAMPUNG
Kamis, 29 Juni 2023

INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Barat menggelar shalat idul adha di halaman SMK Muhammadiyah Labuhan Jukung, Krui. Shalat idul adha itu dihadiri ratusan jamaah, pasa Rabu, 28 Juni 2023. 

Bertugas sebagai Imam, Ustaz Muhammad Kasroji dan Beni Rahman sebagai Khotib. Jamaah sholat iedul adha berasal dari Pesisir Tengah, Bengkunat, Ngambur, Pesisir Utara, Karya Penggawa, Lemong, Pssisir Selatan, Pulau Pisang dan beberapa wilayah di Pesisir Barat lainnya. 

Setelah pelaksanaan shalat ied, langsung laksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban, sebanyak 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Pendistribusian dilakukan merata tidak hanya di sekitar lokasi penyembelihan saja. 

“Pendistribusian paket daging kurban tidak hanya dilakukan di wilayah Pesisir Tengah, akan tetapi menyebar ke wilayah-wilayah lain di Pesisir Barat, seperti Bengkunat, Ngambur, Lemong, Pesisir Utara, Pesisir Selatan, Karya Penggawa, bahkan sampai Pulau Pisang," kata Mastur mewakili panitia pelaksana. 

Sebanyak 2 ekor sapi merupakan hewan kurban yang berasal dari shohibul kurban yang dikoordinir oleh warga Muhammadiyah Pesisir Barat. Sedangkan 10 ekor kambing merupakan Program Kemaslahatan Sedekah Kurban BPKH 1444 H yang disalurkan melalui LAZISMU sebagai mitra kemaslahatan BPKH. 

Banun Amariyah selaku Manajer Area Kantor Perwakilan (KP) LAZISMU Wilayah Lampung menyampaikan bahwa wilayah Pesisir Barat dipilih sebagai titik sasaran penyaluran dalam rangka menggembirakan kegiatan dakwah di wilayah tersebut.

“Pesisir Barat masuk ketegori Daerah 3T di Provinsi Lampung yang membutuhkan support dan dukungan untuk pengembangan kegiatan dakwah, khususnya kegiatan dakwah melalui Persyarikatan Muhammadiyah. Penyaluran hewan kurban di wilayah Pesisir Barat diharapkan menjadi penyemangat dan penggembira kegiatan dakwah di wilayah Pesisir Barat," kata Banun.

Selanjutnya pada Kamis, 29 Juni 2023 akan dilakukan penyembelihan hewan kurban Program Kemaslahatan Sedekah Daging BPKH 1444 H di wilayah Lampung Barat. Sebanyak 1 ekor sapi akan disembelih di Liwa. 5 ekor kambing disembelih di Way Tenong, 6 ekor kambing akan disembelih di Sukau. 

Khusus penyembelihan di Sukau, 4 kambing diantaranya merupakan hewan qurban Program Tebar Kambing Kurban di Daerah 3 T yang menjadi program unggulan KP LAZISMU Wilayah Lampung pada tahun ini.(zal/inilampung)

LIPSUS