Cari Berita

Breaking News

Pengurus PWI dan IKWI Lampung Timur Masa Bakti 2023-2026 Resmi di Lantik

Dibaca : 0
 
Rabu, 07 Juni 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Daerah mengajak Pengurus PWI, mengambil peran terdepan, dalam menyajikan informasi yang profesional, demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati M Dawam Rahardjo, pada Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Lampung Timur, Rabu (7/6/2023), di Gedung Pusiban Sukadana.


Dawam juga mengapresiasi soliditas dan profesionalitas kerja, yang selama ini telah ditunjukkan oleh Pengurus Organisasi Kewartawanan Tertua di Indonesia tersebut.

"Pemerintah Daerah akan berupaya untuk terus bersinergi dengan jurnalis, termasuk yang berada dalam naungan organisasi PWI Lampung Timur," terang Dawam.

Prosesi Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur Periode 2023-2026 ini, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Hi Wirahadikusumah.

"Kita bangga, Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI kali ini, dapat diselenggarakan langsung di Sukadana yang merupakan Ibukota Kabupaten Lampung Timur, semoga ini menjadi contoh bagi Pengurus PWI di Kabupaten dan Kota lainnya, di Provinsi Lampung," ujar Wirahadikusumah.


Wira juga mengapreasiasi pengurus PWI Lampung Timur yang telah melaksanakan Pelantikan secara mandiri dan berlangsung meriah.

"Alhamdulillah hari ini apresiasi buat PWI Lampung Timur semoga kedepan lebih baik," kata Wira

Pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur yang melaksanakan Pelantikan ini, merupakan hasil Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub), pada tanggal 17 Maret 2023 lalu, dan menetapkan Muklis SH sebagai Ketua Terpilih secara Aklamasi.

"Selain menjalankan program-program organisasi, target yang menjadi perhatian utama kedepan adalah, terus meningkatkan profesionalitas jurnalis, khususnya yang berada dalam naungan PWI Lampung Timur, melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," tegas Muklis.

Acara Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Lampung Timur Periode 2023-2026 ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pimpinan Organisasi Kepemudaan, Pers, LSM, dan Partai Politik. (AF)

LIPSUS