Cari Berita

Breaking News

Saka Bakti Husada Pangkalan Puskesmas Sribhawono Laksanakan Aksi Bergizi

Minggu, 11 Juni 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Saka Bakti Husada Pangkalan Puskesmas Sribhawono melaksanakan aksi bergizi. Jumat 9 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin Pamong Saka Siti Wahyuni dan di hadiri Ketua Mabisaka Deki Ismirawansyah, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Bandar Sribhawono Ibrahim dan Kamabigus Nurjaya.

Ketua Mabisaka Bakti Husada pangkalan Sribawono Deki Ismirawansyah menjelaskan kegiatan aksi bergizi tersebut merupakan bagian dari pencegahan stunting.

"Kita ingin melakukan pencegahan stunting sejak dini dengan cara Minum tablet tambah darah pada remaja putri," ujar Deki

Dia melanjutkan, Saka Bakti Husada memiliki peran penting dalam upaya transformasi kesehatan di Indonesia. Karena merupakan wadah pengembangan pengetahuan dan pembinaan keterampilan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Jadi kegiatan aksi bergizi ini juga memiliki tujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan. Terutama diwilayah pangkalan masing-masing," lanjutnya.

Deki juga mengatakan kegiatan aksi bergizi memilik tujuan lain yaitu meningkatkan literasi Anggota Saka Bakti Huasada tentang pentingnya Tablet Tambah Darah, Olahraga/Aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang (Aksi Bergizi).

Meningkatkan Komitmen para Anggota SBH  untuk melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutim (setiap minggu).

Meningkatkan Kolaborasi Lintas Sektor pusat dan daerah terkait dalam rangka penyelenggaraan Aksi Bergizi di UKBM (Saka bakti Husada) .

Dalam acara tersebut juga berlangsung kegiatan Flasmob aksi bergizi, Sarapan bersama, Minum tablet tambah darah pada remaja putri, Pemberian materi tentang isi piringku, aktifitas fisik, Pencegahan anemia, bahaya merokok dan napza serta Demonstrasi ctps, praktek penyuluhan bahaya merokok dan isi piringku. (AF)

LIPSUS