Cari Berita

Breaking News

Tekan Peredaran Handphone, Pungli dan Narkoba, Karutan Sukadana Pastikan Komitmen Zero Halinar Terwujud.

Kamis, 01 Juni 2023

Karutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz Beri Arahan Warga Binaan

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Sukadana dan Jajaran Pejabat Struktural memberikan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (1/6/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Rutan Sukadana, tersebut dalam rangka mewujudkan komitmen Rutan Sukadana untuk menekan dan memberantas peredaran Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Zero Halinar).

"Kegiatan pengarahan rutin ini dimaksudkan sebagai sarana diskusi serta dalam mengantisipasi dan mencegah serta memastikan bahwa Rutan Sukadana dalam keadaan aman Zero Halinar," ujar Karutan Abdul Aziz didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Romzi dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Abi Aufa Al Qohhar.

Karutan juga mengimbau kepada seluruh Warga Binaan untuk tidak melakukan pelanggaran terhadap program Rutan Sukadana yaitu Program Zero Halinar.

"Kami seluruh pejabat dan pegawai Rutan Sukadana telah melaksanakan penandatanganan komitmen Zero Halinar, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh Warga Binaan untuk tidak melakukan pelanggaran seperti penyelundupan HP maupun narkoba serta memberikan hadiah atau sesuatu kepada petugas Rutan," jelas Abdul Aziz.

Abdul Aziz menegaskan, dirinya beserta jajaran akan menindak tegas Warga binaan yang melakukan pelanggaran tersebut. Begitupun dengan Petugas yang melakukan praktek pungli kepada Warga Binaan maupun masyarakat, juga akan ditindak tegas dan diberi hukuman disiplin.

"Kami tidak main-main, itu adalah komitmen kami. Jika ditemukan kemudian hari pelanggaran tersebut, akan kami tindak tegas dan kami berikan hukuman yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Laporkan kepada saya jika ada petugas yang melakukan pungutan liar. Jangan main-main," tegas Abdul Aziz.

Selain itu, Karutan juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan untuk terus mendukung program Zero Halinar di Rutan Sukadana.

"Saya meminta bantuan dari seluruh Warga Binaan, untuk terus mendukung program kami dan saling menjaga keamanan dan ketertiban, Demi terciptanya rasa aman, tertib dan kedamaian di Rutan Sukadana", harap Abdul Aziz.

Dalam penutupnya, Abdul Aziz memastikan bahwa Rutan Sukadana dalam keadaan aman dan tertib. "Kami pastikan Rutan Kelas IIB Sukadana dalam kondisi aman, tertib dan terkendali," kata Abdul Aziz. (AF)

LIPSUS