Cari Berita

Breaking News

Unik, Tukang Jagal Hewan Kurban Golkar Pakai Kaos Bertuliskan "Lodewijk"

INILAMPUNG
Jumat, 30 Juni 2023




INILAMPUNGCOM -- Ada pemandangan unik, saat berlangsung penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah di kantor Golkar Bandar Lampung.

Fenomena itu adalah, seluruh panitia baik pejagal (tukang potong daging) dan pengurus mengenakan kaos kuning dengan tulisan di dada "Lodewijk F Paulus", yakni nama dari petinggi partai mereka -- kini Sekjen DPP Partai Golkar.

Haji Lodewijk F. Paulus adalah pensiunan jenderal bintang tiga, mantan Danjen Koppasus yang kini  wakil ketua DPR RI. Pada Pemilu 2024, kabarnya bakal maju lagi sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung satu, mencakup wilayah Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, Pringsewu, Tanggamus, Pesisirbarat, dan Lampung Barat.

Tiga Sapi Dua Kambing
DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, menyembelih hewan kurban di kantor DPD Golkar Bandarlampung, Jumat (30/6/2023).

Penyembelihan hewan kurban diawali pidato singkat Yuhadi, Ketua Partai Golkar Bandarlampung. Dia bahkan, ikut memotong leher hewan sapi kurban sebagai simbolisasi dimulainya proses berkurban.

Yuhadi mengatakan, Partai Golkar Bandarlampung menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hewan kurban itu bukan dari dia semua, melainkan sumbangan "patungan" anggota Fraksi Golkar DPRD Bandarlampung, simpatisan, dan kader Golkar lain.

Oleh karena itu, Yuhadi yang bakal mencalonkan diri walikota Bandar Lampung itu, pada kesempatan tadi, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam Idul Adha Kurban tersebut.


Sementara Jamhari, dari Media penggalangan dan Opini (MPO) DPD Golkar Bandar Lampung, daging yang telah dipotong-potong, didistribusikan kepada kader Golkar di Kecamatan dan Kelurahan serta warga kurang mampu yang tinggal disekitar kantor Golkar.  (bilung/inilampungcom)

LIPSUS