Cari Berita

Breaking News

37 Peserta MTQ Utusan Lampung Timur Ikuti Training Center

Jumat, 28 Juli 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Prestasi Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an tahun-tahun sebelumnya, masih belum sesuai dengan harapan.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Lamtim Imam Ghozali saat membuka Training Centre bagi peserta MTQ utusan Lamtim yang akan bersaing pada MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung, yang akan berlangsung di Bandar Lampung.

Kegiatan yang dimulai tanggal 28-30 Juli 2023 tersebut berlangsung di Aula Islamic Centre, Sukadana, Jum'at (28/7/2023).

"Para peserta merupakan pilihan dan suatu kebanggan sekaligus harapan bagi Kabupaten Lamtim untuk prestasi terbaik pada MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung di Kota Bandar Lampung," ujar Imam.


Dia melanjutkan, acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, para peserta akan menerima pelajaran, serta materi seni dan teknik dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an, untuk melatih dan mempertajam keahlian, serta keterampilan dalam seni membaca Al-qur'an.

"Kepada para peserta, saya harapkan agar terus berlatih dengan baik, sehingga kemampuan saudara sekalian dapat meningkat. semoga dapat memperoleh peringkat terbaik, bahkan dapat meraih juara umum," harapnya.

Pada Training Centre MTQ tersebut diikuti oleh 37 orang peserta terdiri dari : Para peserta yang telah mengikuti Musabagoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-16 Tingkat Kabupaten Lampung Timur.

"Metode yang diterapkan dalam pelatihan ini adalah Praktek dan Tanya jawab tentang Bidang tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, dan khattil quran, serta hafalan hadist, kita juga memotivasi dan memberikan tips dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an," kata Imam. (AF)

LIPSUS