Cari Berita

Breaking News

51 Personel Polres Lampung Timur Naik Pangkat, Salah Satunya Kasat Lantas

Senin, 03 Juli 2023

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar Pimpin Tradisi Mandi Kembang bagi personel yang naik pangkat


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Polres Lampung Timur melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi Perwira dan Bintara Polri periode 1 Juli 2023.

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar tersebut berlangsung di lapangan mapolres setempat, Senin (3/7/2023).

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap periode kepangkatan yaitu enam bulan.

"Kenaikan pangkat ini bukan merupakan hak yang secara otomatis diterima oleh setiap anggota Polri melainkan reward atau penghargaan setelah terlebih dahulu dilaksanakan proses penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang," ujar Kapolres

Kapolres melanjutkan, anggota polri dituntut untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya.

"Dengan kenaikan pangkat ini, semoga bisa menambah rasa kebanggaan dan kebahagiaan dalam keluarga serta selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tambahnya.
Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Bima Alief Caesar Gumilang

Kapolres juga berpesan, kepada personel untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan estimasi yang terjadi secara cepat.

"Berikan pelayanan publik yang lebih bersifat profesional, cegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran hukum serta memperkokoh kepercayaan masyarakat terhadap jajaran Kepolisian," harapnya.

Diketahui Personel Polres Lampung Timur yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sejumlah 51 orang dengan rincian sebagai berikut :

IPTU ke AKP empat Personel, AIPDA ke AIPTU 23 Personel, Brigpol ke Bripka tiga Personel, Briptu ke Brigpol 13 Personel dan Bripda ke Briptu delapan Personel. (AF)

LIPSUS