Cari Berita

Breaking News

GOLKAR Bakal Utamakan Kader Untuk Maju PILKADA Serentak

INILAMPUNG
Senin, 03 Juli 2023
Views

INILAMPUNGCOM — Golkar akan memberikan keleluasaan seluruh kader yang memiliki keinginan untuk maju sebagai kepala daerah. Pilkada serentak di Lampung akan digelar 2024.

“Sesuai petunjuk DPP Partai Golkar, bahwa calon Kepala Daerah mengutamakan kadernya, “ kata Sekertaris DPD I Golkar Lampung Ismet Roni, usai melakukan rapat koordinasi tentang Pilkada dan Pemilu Legislatif di Gedung Graha Karya, Bandar Lampung, Senin (3/6/2023).

Ismet Roni menyatakan, meski diutamakan kader Golkar yang sudah terbukti dan mampu. Tidak tertutup kemungkinan, adanya calon dari luar kader. Golkar juga membuka diri (terbuka ) seluas-luasnya bagai siapa saja tokoh potensial dari luar kader.
“Golkar sangat dinamis. Disamping kader internal, nanti akan ada juga membuka kesempatan bagi tokoh lain,” katanya.

Hari ini, DPD Golkar Lampung, mengundang para ketua dan Sekertaris DPD II se Lampung. Salah satu agendanya, evaluasi bakal calon anggota DPRD semua tingkatan, dan persiapan Golkar menghadapi Pilkada serentah, 2024 dan 2025.

Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerbitkan surat perintah, kepada ketua Golkar Se Indonesia.
Seprin (surat perintah) No. 163/DPP/GOLKAR/VI/2023, itu diantaranya agar semua daerah mulai menghitung peluang kadernya maju sebagai kepala daerah.

“Sebagai persiapan awal, kami diminta untuk melakukan penjaringan,” kata Ismet Roni menegaskan. 

Dari pertemuan itu, kata Ismet, sudah terlihat optimisme para kader, dan layak untuk diajukan sebagai bakal calon kepala daerah. 

Nanti, tentu akan ada evaluasi, survei, dan pertimbangan-pertimbangan khusus oleh pimpinan, apakah mereka bener-benar siap dan potensi menang.

“Salah satu penilaian, tentu PDLT,” tegas Ismet. (*)

LIPSUS