Cari Berita

Breaking News

Jamaah Haji Lamtim Kloter 32, Tiba di Tanah Air Minggu Ini

Jumat, 14 Juli 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Timur menyatakan tidak ada kendala dalam pemulangan jamaah haji asal Lamtim.

Hal itu dikatakan Kepala Kemenag Lamtim, Indrajaya, saat dikonfirmasi, Jum'at (14/7/2023).

"Terkait dengan pemulangan jamaah haji, perlu kami sampaikan bahwa pemulangan kloter pertama yaitu kloter 17 dengan jumlah 393 jamaah, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tepat pada waktunya sesuai dengan jadwal yang ada," ujarnya

Indrajaya juga mengapresiasi seluruh panitia yang ada di embarkasi maupun yang berada di Arab Saudi. Menurutnya, ketepatan waktu pemulangan jamaah haji berkat panitia yang ada.

Dia juga  sudah melakukan rapat kepada pihak terkait untuk penyambutan kepulangan jamaah haji kloter kedua yaitu kloter 32.

"Jadi untuk kloter kedua di Lamtim atau kloter 32, akan dilakukan pada Minggu 16 Juli 2023. Total jamaah haji asal Lamtim ada 784, yang sudah pulang 393 jamaah. Jadi untuk hari Minggu nanti, sisanya," jelas Indra.

Indra berharap, pada pemulangan kloter kedua berjalan dengan lancar dan tidak ada keterlambatan seperti kloter pertama.

"Semoga mereka dapat kenyamanan dalam perjalanan dan sehat sampai di Islamic Center Sukadana, kelak," harapnya.

Indra merinci, ada sebanyak enam jamaah haji asal Lamtim yang meninggal dunia selama prosesi ibadah haji di Arab Saudi.

Indra melanjutkan, kemenag juga akan memberikan santunan kepada para ahli waris jamaah haji yang meninggal dunia. "Kami akan memberikan santunan kepada ahli waris, tentu setelah melakukan persyarakat-persyaratan yang ada santunan langsung diberikan," lanjutnya.

Indra juga mengatakan, Jamaah haji juga sudah mendapat layanan haji ramah lansia. jadi kita melayani jamaah haji dengan setulus hati.

Indrajaya juga menyebutkan bahwa tidak ada kendala teknis selama prosesi haji dilaksanakan.

"Seperti di daerah lain, jamaah haji asal Lamtim tidak ada kendala apapun selama menjalankan ibadah haji sampai pulang ke tanah air," pungkasnya. (AF)

LIPSUS