Cari Berita

Breaking News

Jelang Tahun Politik, Pemkab Lamtim Gelar Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat

Dibaca : 0
 
Rabu, 05 Juli 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan pendidikan politik bagi tokoh masyarakat dalam rangka menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri 35 orang peserta perwakilan 24 kecamatan tersebut berlangsung di Aula Atas Sekretariat Pemkab setempat, rabu (5/7/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Lampung Timur Syahrul Syah menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman politik bagi Tokoh masyarakat seKabupaten Lampung Timur.

"Kita ingin memberikan pemahaman politik bagi tokoh masyarakat, sehingga nantinya pelaksaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan aman dan sukses," ujar Syahrul Syah didampingi Kabid Politik dalam negeri Yoki Mardanus

Syahrul Syah melanjutkan, tugas dan kewajiban pemerintah daerah tidak ada maknanya tanpa dukungan dari warga dan masyarakat kabupaten Lampung Timur.

"Dengan dilaksanakan kegiatan Pendidikan Politik ini diharapkan peran serta masyarakat, khususnya tokoh masyarakat di kabupaten Lampung Timur dapat mendukung dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang jujur, adil dan demokratis sesuai dengan yg diharapkan kita semua," kata Syahrul.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai Nara Sumber Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Muhammad Teguh dan Anggota KPU Lampung Timur F Bagus Kumbara. (AF)

LIPSUS