Cari Berita

Breaking News

Kwarcab Lamtim Kirim 12 Peserta Untuk Mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan

Selasa, 18 Juli 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Lampung Timur Yus Bariah melepas kontingen Jambore Dunia yang akan berlangsung di saemangeum Korea Selatan.

Pelepasan berlangsung di Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (17/7/2023).

Ketua Kwarcab Pramuka Lampung Timur Yus Bariah mengucapkan selamat kepada 12 peserta yang mewakili Kwarcab Lampung Timur untuk mengikuti kegiatan Jambore Dunia di Korea Selatan.

"Selamat kepada Adik-adik, semoga seluruh kegiatan berjalan lancar, bawa nama baik Lampung Timur khususnya dan Provinsi Lampung umumnya," ujar Yus Bariah

Sementara itu Pembina Pendamping Kwarcab Lampung Timur Maris Feri Susanto menjelaskan, untuk jambore dunia Kwarcab Pramuka Lampung Timur mengirimkan 12 peserta yang terdiri dari lima putra dan tujuh putri.

"Ada 12 ditambah saya sebagai pembina pendamping, dengan rincian satu orang dari SMP GS, tiga orang dari SMP IT Baitul Muslim Way Jepara, dua orang dari SMA Negeri 1 Way Jepara dan enam orang dari MAN IC Lampung Timur," ujar Feri.

Feri melanjutkan, untuk peserta dari Lampung Timur adalah Pramuka aktif yang berasal dari Gudepnya masing-masing dan tidak semua berasal dari kalangan yang mampu secara perekonomian.

"Untuk dana operasional keberangkatan seluruhnya berasal dari swadaya seluruh peserta," kata Feri.


Sementara itu, Pimpinan Kontingen Kwarda Lampung, Imam Nahrowi menjelaskan untuk keberangkatan tanggal 27 Juli Pelepasan kontingen oleh Kwarda Lampung

Tanggal 28 peserta harus sudah berada di Cibubur untuk melakukan pemusatan Latihan bersama Kontingen Indonesia dan Pelepasan oleh Ka. Mabinas di Istana Negara.

"Untuk terbang menuju saemanGeum Korsel di bagi menjadi dua Kloter pada tanggal 29 & 31 Juli 2023 dan kembali ke tanah air pada tanggal 13 dan 15 Agustus 2023," kata Imam Nahrowi

Imam Nahrowi berharap semoga untuk kegiatan-kegiatan Internasional yang akan datang dapat menjadi catatan penting untuk Kwarcab dan pemerintah daerah.

"Semoga kedepan menjadi catatan penting bagi Pemerintah Daerah bahwasanya kami adalah putra daerah yang akan menjadi duta-duta muda di luar negeri dan memajukan daerah Bumi Tuah Pepadan untuk dapat di kenal di mata dunia," harapnya. (AF)

LIPSUS