Cari Berita

Breaking News

Ops Patuh Krakatau 2023, Penegakan Hukum Dilakukan Secara Elektronik, Subjektif dan Humanis

Dibaca : 0
 
Senin, 10 Juli 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Tingkat kepatuhan terhadap aturan lalu lintas kepada pengendara sangat penting dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga kepatuhan hukum dimasyarakat semakin meningkat.

Hal itu disampaikan Kapolres Lamtim AKBP M Rizal Muchtar saat memberi arahan pada Apel Gelar Pasukan operasi patuh krakatau 2023 dihalaman mapolres setempat, senin (10/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Kadis Perhubungan Wan Ruslan, Kasat Pol PP Syahmin Saleh, Pju Polres dan Kapolsek Jajaran.

"Operasi Patuh Krakatau tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 10 sampai 23 Juli 2023," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, salah satu yang menjadi fokus utama pada operasi patuh krakatau 2023 yaitu keselamatan bagi pengguna jalan, penegakan hukum secara elektronik dan melaksanakan teguran secara subjektif dan humanis

"Penegakan hukum bagi pengguna jalan dilakukan secara elektronik ( Statis dan Mobile ) guna terciptanya Kamseltibcarlantas pasca hari Bhayangkara tahun 2023," tambahnya.

Kapolres juga mengatakan tujuan operasi patih krakatau 2023 tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan angka fatalitas.

"Kita juga ingin meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kapolres.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan dalam Ops Patuh ini Polri ingin membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Melalui Ops Ini Satlantas juga ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," kata kasat. (AF)

LIPSUS