Cari Berita

Breaking News

Pemenang Sayembara Logo IKN Bakal Meriahkan PiESTA Itenas 2023

INILAMPUNG
Rabu, 26 Juli 2023
Views

Pemenang Sayembara Logo IKN Bakal Meriahkan PiESTA Itenas 2023 (ist/inilampung)


INILAMPUNG.COM - Aulia Akbar yang pernah kuliah di Itenas, Bandung merupakan pemenang sayembara logo IKN Nusantara. Mahasiswa dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Itenas itu, bakal ikut memeriahkan rangkaian acara bertajuk PiESTA FAD Itenas 2023.


Aulia Akbar bakal mengisi Sharing Session berte “Desain Grafis Indonesia untuk Masa Depan” pada Sabtu, 29 Juli 2023 sekitar jam 15.00 di ruang 19-305, Gedung 19 A, Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.


Selain Akbar, puluhan alumni Itenas yang telah berkiprah di dunia professional yang sudah terkenal secara nasional maupun internasional, bakal ikut memeriahkan PiESTA FAD Itenas 2023.


Acara yang dipusatkan di lingkungan kampus Itenas, Jalan PKH. Mustopha No. 23, Bandung akan dimulai pukul 09.00- selesai dengan dibuka oleh Dekan FAD Dr. Andry Masri, M.Sn., dan diresmikan langsung oleh Rektor Itenas Bandung, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D.


Perhelatan “PiESTA FAD Itenas 2023” merupakan gabungan dari kegiatan sharing session, workshop, bazaar, dan pameran; juga merupakan rebranding kegiatan yang pernah dilaksanakan pada November 2017 dengan tajuk “Desain Hanya: a Today Retrospective”.


Selain membangun ruang jejaring antar-alumni dan potensi kolaborasi multidisiplin ilmu, “PiESTA FAD Itenas 2023” juga mewadahi kegiatan seperti sharing session dan workshop yang terbuka untuk peserta mahasiswa dan masyarakat umum.


Workshop yang diselenggarakan antara lain adalah Batik Gutta Tamarind bersama Ratri Werdiningsih Kalungsari (alumni prodi Desain Interior 2000), Abstract Painting DIY bersama Santhy Nurhayanty (alumni prodi Desain Interior 1994), Fun Plastic Upcycle bersama Iyus Kusnadi (alumni prodi Desain Interior 1995), Pop-Up Card x Kolase bersama Wuri W. Hapsari (alumni prodi Desain Komunikasi Visual 2006), dan Manual Illustrations for Business bersama Rio Novtriansyah (alumni prodi Desain Produk 1999). 


“Lebih dari 50 Narasumber akan dihadirkan dalam PiESTA FAD Itenas 2023 ini,” demikian diungkapkan Humas Itenas, Agustina K Dewi dalam rilis yang diterima inilampung.com, Rabu, 26 Juli 2023.


Selain itu, dihadirkan juga Daryl Wilson yang merupakan co-founder dari Kumata Studio untuk membahas dunia animasi, dan Osadha Wedyanto yang membahas topik “Arsitek Kok Ngomik?”. 


Informasi mengenai kegiatan dapat dilihat pada akun Instagram resmi “PiESTA FAD Itenas 2023” @piesta.pora. (lis)

LIPSUS