Cari Berita

Breaking News

Pemilu 2024, Ismet Roni Minta Golkar Pringsewu Tambah Perolehan Kursi DPRD

INILAMPUNG
Senin, 17 Juli 2023

Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Lampung gelar silaturahmi dan konsolidasi fungsionaris Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024 Kabupaten Pringsewu.

INILAMPUNG, Pringsewu
-- Golkar Kabupaten Pringsewu pada 2024 diminta menambah jumlah kadernya yang duduk di legislatif setempat menjadi sembilan orang dari sebelumnya tujuh orang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni saat silaturahmi dan konsolidasi fungsionaris Golkar menghadapi Pemilu 2024 di Kantor Golkar Pringsewu di Pekon Podomoro, Senin (17-7-2023).

Untuk menambah perolehan kursi pada pemilu 2024, kata Ismet, para calon legislatif yang ikut bertarung harus yakin, kerja keras, sering turun ke masyarakat hingga ke pelosok pedesaan. "Para caleg Golkar harus kompak, solid dan jangan saling menjatuhkan. Fungsikan mesin partai dan sayap Partai Golkar,"pinta Ismet Roni.

Ismet juga mengharapkan para caleg di Kabupaten Pringsewu harus berkoordinasi baik dengan pengurus DPD Golkar Kabupaten Pringsewu, pengurus kecamatan hingga ke tingkat desa dan RT.

"Saya yakin dengan keseriusan para caleg Golkar dapat dipastikan sembilan kursi di DPRD Pringsewu bakal diraih,"ucapnya.

Ismet mengatakan, perolehan suara Golkar secara umum mencapai kemenangan 20 persen, baik pemilu dan pilkada di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Terkait munculnya usulan dukungan pencalonan Ririn Kuswantari dan Suherman (Ketua DPD Partai Golkar Pringsewu) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pringsewu pada 2024 mendatang, dia membenarkan.

Dukungan dan usulan kedua Calon dari Kader Partai Golkar untuk dipersiapkan Calon Bupati Pringsewu itu sudah masuk di DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dan akan diteruskan ke tingkat pusat."Usalan itu sudah masuk dan nanti kita bahas di tingkat pimpinan dan kita teruskan ke DPP Partai Golkar Pusat,"ucapnya.

Ismet menambahkan, DPD Golkar Provinsi Lampung tetap solid mendukung dan mengusulkan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung untuk dua periode."Serta solid mendukung Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pemilu 2024,"imbuhnya.

Tampak hadir pada acara itu Ketua Bappilu Partai Golkar Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah, Wakil Ketua Bidang OKK I Made Bagiase, Sekretaris Bappilu Bambang Purwanto dan Wakil Sekretaris Yusro.

Ditempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pringsewu Suherman juga optimis tis perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pringsewu pada Pemilu 2024 mendatang bakal meraih sembilan kursi dari 40 calon.

Keoptimisan itu mengingat untuk para calon legislatif tahun 2024 mendatang di Kabupaten Pringsewu yang tersebar di lima Dapil dari sembilan kecamatan dan 131 Pekon/kelurahan banyak kader-kader handal dan potensial.

Maka Suherman yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu mengharapkan para caleg dalam menghadapi Pemilu harus pandai-pandai membawa diri dan menggunakan trik dan strategi yang matang dan beretika yang penting tidak melanggar aturan.

"Mari saling jaga kekompakan dan selalu berkoordinasi agar tidak menemui kendala di lapangan,"harap Suherman. (tyo)

LIPSUS