Cari Berita

Breaking News

Pemkab Lamtim Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya

Dibaca : 0
 
Minggu, 23 Juli 2023

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Menyerahkan Penghargaan kepada Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo.

INILAMPUNG.COM, Jawa Tengah–Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo  menerima Penghargaan Kabupaten atau Kota Layak Anak 2023, Kategori Nindya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan diHotel Padma Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2023).

Hadir mendampingi Bupati Dawam yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Yus Bariah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan KB, Heri Alpasa.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo.

Dalam sambutannya Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut.

"Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung penilaian hingga terselenggaranya acara pada hari ini," katanya.

Selanjutnya I Gusti Ayu juga menerangkan penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten atau Kota yang mempunyai komitmen dalam memenuhi hak anak.

"Kami kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pada tahun 2023 kembali melaksanakan apresiasi penghargaan rutinan dan KLA yang diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak," lanjutnya.


Terpisah Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas penghargaan Kabupaten Layak Anak yang diberikan oleh kementrian PPPA kepada Lampung Timur dengan kategori Nindya.

"Ini merupakan penghargaan Kategori Nindya yang kedua kalinya dan ini merupakan hasil kerja bersama antara pemerintah dalam hal ini gugus tugas, LSM, media, komunitas pemerhati anak dan sebagainya, baik melalui pemberitaan, kegiatan-kagiatan serta bantuan material, spiritual dalam pembangunan ataupun cepat tanggap dalam penanganan kasus serta upaya pencegahan, pencatatan pelaporan dan dokumentasi," ujar Dawam.

Dawam menambahkan, untuk predikat ini kedepan pemkab akan terus meningkatkan kerjasama dan kerja bersama-sama agar anak anak Lampung Timur terpenuhi haknya dan merasa aman dan nyaman.

"Dalam proses pencapaian ini kami yakin dapat terus melakukan perbaikan-perbaikan dan saling mengisi kekurangan karena sebuah kesuksesan adalah wujud dari Doa  kerja keras dan harapan serta proses menjadi baik dari semua pihak," kata Dawam.

Diketahui penghargaan kali ini adalah yang ke lima kalinya yang pertama pada tahun 2018 Pratama, 2020 dan 2021 kategori Madya dan untuk tahun 2022 dan 2023 Pemkab meraih kategori Nindya. (AF)

LIPSUS