Cari Berita

Breaking News

Pemulangan Jamaah Haji Lampung Timur Dibagi Empat Tahap, Ini Jadwalnya

Kamis, 06 Juli 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Kementrian Agama menjadwalkan pemulangan jamaah haji asal Lampung Timur dibagi menjadi empat tahap.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya saat memimpin rapat persiapan pemulangan jamaah haji, dikantor Kementrian Agama setempat, Kamis (6/7/2023).

Hadir dalam rapat tersebut Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Talen Hapis, Pasi Intel Kodim 0429 Lamtim Lettu Azis sholeh serta pihak Stakeholder terkait.

"Kita menjadwalkan pemulangan jamaah haji Lampung Timur dibagi empat tahap dan rapat ini sebagai persiapan jadwal pemulangan serta mekanisme penyambutan," kata indrajaya didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji Liwon

Indrajaya melanjutkan, dalam proses pemulangan ini nantinya seperti pada tahun lalu semua stakeholder terkait nanti bertugas pada bidangnya masing-masing.

"Kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyambut seluruh jamaah haji asal Kabupaten Lampung Timur maka segala persiapa harus dilakukan dengan maksimal," lanjut Indrajaya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi menjelaskan terkait proses penyembutan jamaah haji harus dipersiapkan dengan matang karena banyak jamaah haji yang usianya sudah lanjut dan faktor kelelahan juga mempengaruhi kondisi fisik masing-masing jamaah.

"Saya minta dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Sukadana menyiapkan mobil ambulance dan beberapa perlengkapan medis untuk ansipasi ketika penyambutan jamaah haji, Dishub dan Satpol PP harus membantu tugas Polres Lampung Timur dalam rangka pengamanan di Islamic Center," kata Tarmizi

Diketahui untuk Jadwal Pemulangan 811  Jamaah Haji Lampung Timur dibagi menjadi empat tahap.

Tahap pertama untuk Kloter 17 sebanyak 384 Jamaah haji tiba di indonesia senin 10 Juli 2023.

Tahap kedua untuk Kloter 32 yang semua waktu pemberangkatan berjumlah 386 meninggal empat orang menjadi 382 Jamaah akan tiba di indonesia pada Minggu 16 Juli 2023.

Untuk kloter 54 dan 65 bergabung dengan beberapa kabupaten kota akan tiba ditanah air pada tanggal 26 dan 28 juli 2023. (AF) 

LIPSUS