Cari Berita

Breaking News

Tiba Ditanah Air, Bupati Dawam Sambut Jamaah Haji di Islamic Center Sukadana

Senin, 10 Juli 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Sebanyak 385 Jama'ah Haji Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang tergabung dalam Kloter 17 Jkg tiba di Kabupaten Lampung Timur pukul 18.50 WIB.

Kedatangan rombongan Jamaah Haji Lamtim disambut Bupati M Dawam Rahardjo di halaman Islamic Center Sukadana, Senin  (10/7/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakik Bupati Azwar Hadi, Perwakilan Forkopimda, Kepala Kemenag Indrajaya, para Asisten, staf Ahli dan para Kepala OPD dikabupaten setempat.

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo mengatakan mengucapkan selamat datang kembali di tanah air, kepada para Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Timur.

"Kita semua berharap, semoga seluruh Jama’ah  Haji Kabupaten Lampung Timur menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh," ujar Dawam.

Dawam melanjutkan, keinginan para jamaah haji bertemu kembali dengan sanak keluarga  tercinta sudah tidak terbendung dan akan segera terobati.

"Semoga selamat sampai tujuan bertemu dengan keluarga yang telah menunggu dirumah," kata Dawam.

Pendamping Haji Daerah Imam Ghozali mengatakan seluruh jamaah haji Lamtim dalam kondisi sehat dan telah melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik dan lancar.

"Jama'ah haji ada 385 ditambah dengan tujuh petugas haji jadi total 392 dan untuk kloter 17 JKG satu orang atas nama KH Ahmad Mudjab meninggal dunia," kata Imam.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya mengatakan untuk pengambilan koper jama'ah haji pada hari selasa 11 Juli 2023 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur.

"Untuk jamaah haji sampai dirumah segera istirahat dan untuk pengambilan koper jamaah bisa dilakukan pada hari selasa dan seterusnya bisa diwakilkan oleh pihak keluarga," kata Indrajaya. (AF)

LIPSUS