Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Lepas Kontingen Raimuna Nasional Kwarcab Pramuka Lampung Timur

Minggu, 13 Agustus 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo melepas 35 orang peserta raimuna nasional ke-XII, diBumi Perkemahan Wisata Cibubur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur (Lamtim), komplek pemkab setempat, Sabtu 12 Agustus 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Lampung Timur Yus Bariah, Sekretaris Kwarcab Pramuka Lampung Timur Tekad Winarto.

Bupati Dawam menjelaskan Gerakan Pramuka diarahkan kepada berbagai program, berupa pendidikan mental dan kepribadian, keterampilan serta karya bhakti, untuk membantu masyarakat dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan, serta bidang sosial budaya.

"Kegiatan tersebut sangat positif sebagai bagian dari pembentukan karakter generasi muda yang nantinya akan membawa pengaruh yang besar untuk Kabupaten Lampung Timur dimasa yang akan datang," ujar Dawam yang juga selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Lamtim.

Dengan mengikuti pelaksanaan Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023, Dawam berharap peserta dapat menimba ilmu dari peserta daerah lain dalam membangun kepramukaan, untuk selanjutnya dapat diaplikasikan di Lamtim.

Dawam melanjutkan, para peserta mempunyai tanggungjawab yang tinggi, terhadap maju dan berkembangnya Gerakan Pramuka di Bumei Tuwah Bepadan.

"Diiringi dengan kerja keras dan ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan yang ada, maka Insha Allah Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, akan lebih maju dan mampu berkembang lebih baik lagi," lanjut Dawam

Dawam berpesan kepada peserta agar senantiasa menjaga kekompakan dan kekeluargaan, serta menjaga nama baik Kabupaten Lampung Timur, dengan meninggalkan kesan baik selama mengikuti kegiatan.

"Jaga kesehatan, semoga kegiatan Raimuna Nasional ke-XII di Cibubur dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Dawam (AF)

LIPSUS