Cari Berita

Breaking News

Jalan Alternatif Pringsewu-Bandara, Pj Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 21 Agustus 2023

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau pelaksanaan  pembangunan jembatan di Pekon Bulukarto yang menghubungkan  Pringsewu ke Bandara Radin Inten II.

INILAMPUNG, Pringsewu
--  Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan ruas jalan yang menghubungkan Pringsewu ke Bandara Radin Inten II Branti di Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin 21 Agustus 2023.

Kunjungan itu untuk melihat progres pembangunan jembatan yang dilaksanakan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung. Adi Erlansyah berharap, pembangunan tersebut dapat disinergikan dengan Dinas PUPR Pringsewu. Terutama terkait dengan penataan dan peningkatan jalan dua jalur dari Simpang Tugu Gajah Bulukarto menuju Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu.

Menurutnya, hal itu sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan. "Alhamdulillah Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembangunan  jembatan  pada ruas jalan Pringsewu arah Bandara Radin Inten II yang selama ini dinanti-nantikan oleh masyarakat,"ucapnya.

Didampingi Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo dan Kabag Prokopim Eko Irawan, dia berharap pada tahun mendatang pembangunan jalan tersebut dapat ditingkatkan hingga perbatasan Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran.

Sehingga ke depan dapat menjadi jalur alternatif menuju Bandara Radin Inten II dan pintu tol Natar. Masyarakat dari Pesisir Barat, Tanggamus atau dari Pringsewu yang akan ke bandara, tak perlu lagi memutar ke Bandarlampung.

Sementara itu Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo menambahkan, pembangunan jembatan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung tersebut ditargetkan akan selesai pada Desember 2023 mendatang.

Begitupun dengan pembangunan pedestrian atau trotoar pada sisi kiri dan kanan beserta drainase pada ruas jalan dari Tugu Gajah hingga Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, dimana pembangunannya dilakukan secara bertahap dan untuk tahap awal sepanjang 300 meter.

Termasuk pembangunan trotoar beserta drainase pada  ruas  jalan nasional Jalan Jenderal Sudirman dari Tugu Bambu hingga Pasar Pringsewu sepanjang 500 meter."Untuk tahap awal dibangun terlebih dahulu pada sisi kanan, ditargetkan selesai di bulan Desember 2023,"imbuhnya. (tyo)

LIPSUS