Cari Berita

Breaking News

Kirim Surat ke KLHK, Bupati Dawam Minta TNWK Kembali di Buka Untuk Kegiatan Wisata Alam

Selasa, 01 Agustus 2023

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur– Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengirimkan surat kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Surat bernomor 660/1360/17-SK/2023 dengan perihal pembukaan Taman Nasional Way Kambas untuk kegiatan wisata alam tersebut tertanggal 31 Juli 2023.

Surat tersebut dikirim sebagai tindak lanjut dari surat Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dengan nomor SE.577/T.11/TU/HMS/04/2023 tentang penutupan sementara objek wisata alam Taman Nasional Way Kambas.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo membenarkan hal tersebut, menurutnya dibukanya kembali TNWK bertujuan untuk menghidupkan kembali Way Kambas sebagai objek wisata alam.

"Ya kita ingin menghidupkan kembali Way Kambas sebagai objek wisata alam sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Dawan. Selasa (1/8/2023).


Dawam melanjutkan, pembukaan kembali TNWK akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian lokal dan mendukung perkembangan UMKM di sekitarnya.

Selain itu Dawam menambahkan, banyaknya permintaan masyarakat lokal maupun luar daerah untuk berkunjung ke objek wisata alam di Taman Nasional Way Kambas.

"Banyak masyarakat lokal atau luar daerah yang ingin berkunjung ke TNWK, Semoga dapat disetujui oleh menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia, insyaAllah niat baik akan berdampak baik juga untuk masyarakat Lampung Timur," kata Dawam. (AF)

LIPSUS