Cari Berita

Breaking News

Nasehat Warga Muhammadiyah Lampung untuk Parosil Mabsus

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Kamis, 10 Agustus 2023

Parosil Mabsus meminta warganya tidak berpolitik dengan partai yang berafiliasi dengan Muhammadiyah (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sekretaris Muhammadiyah Lampung Hi Ma'ruf Abidin memberikan nasehat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Hal itu guna menjawab pernyataan mantan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang dapat memicu perpecahan bangsa.

Diketahui melalui video yang beredar luas, Parosil berpidato melarang untuk menyalurkan hak politik ke partai yang berpaham Muhammadiyah. Hal itu disampaikan didepan peserta Pendidikan Dasar kader Nahdlatul Ulama (NU) di MTS AL-Hikmah, Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, Minggu (6/8/2023)

"Mungkin ada di kuning, mungkin ada di hijau, yang penting Jangan masuk yang dua, kalau yang dua ini beda mungkin pemahamannya. Yang pertama, Partai Amanat Nasional (PAN) karena itu organisasinya Muhammadiyah, dan yang Kedua PKS. Kalau yang lainnya Monggo-monggo maon. Jangan ditanya lagi," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Mar'uf Abidin mengulas kembali pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan adanya persatuan dan kesatuan, akan tercipta suasana yang aman, damai, dan tenteram dalam negara. 

"Terutama karena adanya sikap toleransi, solidaritas, dan setia kawan di antara warganya. Bahkan KPU RI mengangkat tema pada Pemilu 2024, Pemilu sebagai Pemersatu atau Integrasi Bangsa," kata Ma'ruf.

Lebih lanjut, ia juga memberikan nasehat bahwa sebagai kader partai besar dan juga ketua DPC PDIP Lampung Barat harus bisa menjadi contoh teladan bagi Masyarakat.

"Beliau harus banyak membaca sejarah dan belajar untuk menjadi negarawan sejati dan menerima perbedaan. Negara ini berdiri salah satunya ada perjuangan warga dan tokoh Muhammadiyah. Maka apa yang salah dengan Muhammadiyah di mata Parosil Mabsus," nasehat Ma'ruf.(*)

LIPSUS