Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pesisir Barat Silaturahmi dengan PNS Purnabakti

INILAMPUNG
Jumat, 04 Agustus 2023
Views

 Silaturahmi Pemkab Pesisir Barat dengan PNS yang memasuki masa pensiun pada 2023.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar silaturahmi dengan pegawai negeri sipil (PNS) pensiun atau purnabakti pada 2023 di Lobby Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jumat 4 Agustus 2023.

Ketua DP Korpri Kabupaten Pesisir Barat, Jon Edwar mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dengan PNS yang memasuki masa pensiun.  Sejak Januari hingga Agustus 2023, ada 67 PNS di Pesisir Barat yang pensiun dengan rincian 40 orang laki-laki dan 27 orang perempuan. Mereka antara lain guru, tenaga kesehatan serta pejabat fungsional.

"Termasuk Plt. Sekdakab Pesisir Barat sekaligus Kepala Dinas Pekerjaan Umum, bapak Ir.Jalaludin, dan tokoh-tokoh yang sangat berjasa untuk daerah Pesisir Barat," jelas Jon Edwar.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesibar, Agus Cik, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Plt. Sekda, Jon Edwar,  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), L. Liastuti, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan para PNS masa purnabakti Tahun 2023.

Dalam acara itu Bupati, Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan terimakasih dan penghargaan tinggi terhadap seluruh PNS yang saat ini mulai memasuki masa purna bhakti atas darma baktinya dengan mengabadikan pikiran dan tenaganya serta dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bekerjasama untuk memajukan Pesibar.

"Selamat memasuki masa purnabakti terhadap seluruh PNS yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai PNS, sebagai abdi masyarakat, dan abdi negara. Masa purnabakti bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berpikir. Meski sudah memasuki masa purnabakti, semangat dan optimisme harus tetap menyala," tutur Agus.

Sementara Perwakilan ASN Purna Bhakti Kabupaten Pesisir Barat, Jalaludin yang merupakan mantan Plt.Sekda Pesisir Barat, menyampaikan terimakasih atas jamuan dan undangan pada kesempatan tersebut.

" Lebih dari sembilan tahun saya mengabdi di kabupaten ini, banyak hal yang sudah saya alami, namun dengan itu kesan yang saya dapatkan sangat baik, terimakasih untuk Pemkab Pesisir Barat," kata Jalal. (Eva)

LIPSUS