Cari Berita

Breaking News

Pengunduran Diri Nunik, Gubernur Arinal Sebut Sah-Sah Saja

Selasa, 22 Agustus 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menanggapi santai atas mundurnya Chusnunia Chalim alias Nunik sebagai Wakil Gubernur Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal usai melaksanakan serangkaian acara pada kunjungan kerja di Balai Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Selasa (22/8/2023).

"Ya tidak apa-apa, ini bagian dari demokrasi, sah-sah saja itukan hak prerogatif yang bersangkutan, ujar Arinal.

Arinal melanjutkan, pengunduran diri Nunik sebagai Wakil Gubernur Lampung tidak ada sangkut pautnya dengan pemerintahan.

"Selaku ketua partai beliau diminta untuk mencalonkan diri  pada Pemilihan Legeslatif DPR RI, supaya konsentrasinya tidak pecah maka yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri," jelas Arinal.

Arinal juga mengatakan pengunduran diri Nunik masih bersifat permohonan kalau sudah ditanda tangani oleh presiden baru di menjadi sah.

"Keputusan ada di tangan pak presiden, kita tunggu saja," tutupnya. 

Diketahui Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengundurkan diri dari jabatannya karena masuk Daftar Calon Sementara (DCS) sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Lampung II. Yang meliputi Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Tubaba dan Mesuji. (AF)

LIPSUS