Cari Berita

Breaking News

Raih Medali Emas Pada Ajang FLSN Tingkat Nasional, Bupati Dawam Apresiasi Siswa UPTD SMPN 1 Sukadana

Dibaca : 0
 
Sabtu, 19 Agustus 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Usai Tari Cetik Kipas Melinting tampil dipanggung utama pada peringatan upacara HUT RI Ke-78 di Istana Negara.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapat kado spesial dari siswa UPTD SMP Negeri 1 Sukadana. 

Pasalnya siswa SMPN 1 Sukadana berhasil menjadi penyaji terbaik tari kreasi dan mendapatkan medali emas pada ajang festival lomba seni nasional (FLSN) yang diselenggarakan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Pada Jumat 18 Agustus 2023.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengaku bersyukur dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih siswa Uptd SMPN 1 Sukadana.

"Alhamdulillah dan selamat kepada siswa yang berprestasi tersebut, semoga kedepan banyak lagi prestasi yang diraih oleh siswa maupun siswi SMP di Lampung Timur di masing-masing bidang," ujar Dawam.

Dawam berharap para siswa-siswi yang ada di Lampung Timur untuk lebih meningkatkan kreativitasnya dalam berbagai bidang sehingga prestasi-prestasi yang diraih semakin banyak.

"Merupakan suatu kebanggan bagi kami pemerintah Lampung Timur, yakin dan percaya hasil tidak akan menghianati proses, semoga kedepan Lampung Timur semakin berjaya," kata Dawam.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Lampung Timur Marsan menjelaskan ketiga peserta itu sudah melalui proses yang panjang baik tingkat kabupaten maupun provinsi dan kemarin tampil di tingkat nasional yang dilaksanakan di kemendikbud RI.

"Saya mengapresiasi atas prestasi tersebut dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur akan memberikan reward atau penghargaan bagi siswa maupun siswi yang berprestasi," kata Marsan

Diketahui ketiga siswa UPTD SMPN 1 Sukadana tersebut bernama Rama Danni, Aldo Ruli Pratama dan Fergy Afiqhi Putra S. (AF)

LIPSUS