Cari Berita

Breaking News

Sekretaris KNPI Lamtim Marsoni : Anggota Bawaslu Kedepan Dapat Menjaga Wibawa dan Marwah Lembaga Negara

Kamis, 03 Agustus 2023
Views

Sekretaris KNPI Lampung Timur, Marsoni.

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Uji kelayakan dan kepatutan Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung akan dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Lampung pada 3 sampai 5 Agustus 2023.

Hal itu merupakan tahap akhir dari proses panjang seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung periode 2023-2028.

Sejak tahapan yang dilakukan Tim Seleksi, kemandirian penyelenggara pemilu menjadi hal yang paling ditekankan.

Integritas dan kualitas kinerja sesuai latar belakang para calon menjadi satu kesatuan pemenuhan lembaga Bawaslu yang mandiri.

Sekretaris KNPI Kabupaten Lampung Timur, Marsoni menanggapi proses seleksi calon anggota Bawaslu se Provinsi Lampung. Dia berharap kepada Calon Anggota terpilih nanti nya untuk Penting menjaga marwah penyelenggara pemilu dalam seleksi anggota Bawaslu ini.

"Proses yang sedang berjalan adalah bagian dari proses menjalankan tata kelola bernegara yang baik sehingga cara-cara beradablah yang dikedepankan," ujar Marsoni

Sebab, lanjut Marsoni, Bawaslu adalah penyelenggara pemilu yang di tangan mereka kualitas pemilu dipertaruhkan. "Memang mereka bukan satu-satunya penentu. Ada sistem, manajemen, penegakan hukum, dan aktor-aktor lain yang terlibat," lanjutnya.

Marsoni juga menjelaskan, penyelenggara pemilu merupakan ujung tombak demi sukses nya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Marsoni berharap terhadap Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Lampung Timur yang baru kedepan untuk dapat menjaga marwah lembaga penyelenggara pemilu dan berintegritas di Kabupaten Lampung Timur.

"Dari 10 nama yang lolos untuk mengikuti Uji kelayakan dan kepatutan anggota Bawaslu Lampung Timur baik petahana dan pendatang baru. Tentunya mereka akan di Uji kelayakan untuk melihat Performa individu masing-masing oleh anggota Bawaslu Provinsi Lampung. Walaupun keputusan akhir ada di Bawaslu RI yang akan diputuskan pada tanggal 14 Agustus 2023 Mendatang," Harapnya. (AF)

LIPSUS