Cari Berita

Breaking News

Bupati Pesisir Barat Hadiri Kirap Pemilu 2024

INILAMPUNG
Rabu, 13 September 2023



INILAMPUNG, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menghadiri Kirab Pemilu Tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di halaman komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu 13 September 2023.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt. Sekkab Pesibar, Jon Edwar, Anggota DPRD Pesibar, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar, dan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono.


Selain itu hadir juga 14 KPU kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Bawaslu Pesibar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se-Pesibar, forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), dan partai politik (parpol) peserta pemilu.


Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Provinsi Bengkulu oleh KPU Pesibar dan diakhiri dengan pelepasan pawai Bendera Kirab Pemilu 2024 oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal.

 Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menghadiri Kirab Pemilu Tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di halaman komplek pemkab setempat.


Dalam sambutannya Bupati Agus menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya penyerahan bendera kirab dari KPU Kaur Provinsi Bengkulu kepada KPU Pesibar. 


Menurut Agus, Pemilu Tahun 2024 merupakan agenda nasional untuk mewujudkan terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat melalui pemilu yang berlangsung secara jujur dan adil sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945. "Tentu diharapkan agar pemilu di Indonesia, khususnya di Pesibar dapat berjalan dengan baik dan kondusif," harap Bupati.


Dalam kesempatan itu orang nomor wahid di Pesibar itu juga menegaskan Pemkab Pesibar bersama jajaran forkopimda memastikan akan mendukung semua tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU. "Bagaimanapun juga memastikan pelaksanaan pemilu jujur dan adil adalah tugas kita bersama," tegasnya.


Kirap Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Pesisir Barat.


"Terkait dengan kirab yang dilaksanakan KPU  Pesibar sejak 13 hingga 19 September pekan depan, semoga seluruh rangkaian kegiatannya berjalan dengan lancar dan sukses," imbuhnya.


Agus juga menegaskan Pemkab Pesibar mendukung penuh pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Pesibar. Begitu juga terhadap dukungan tahapan-tahapan lainnya berupa dukungan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memperlancar kegiatan- kegiatan yang sedang berlangsung maupun yang akan datang.


"Pemkab Pesibar berharap tetap menjaga koordinasi yang baik antara penyelenggara pemilu dengan Pemkab Pesibar agar penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik, partisipasi meningkat dan berkualitas. Semoga Kirab Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan bisa menggugah pemilih di Pesibar untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pelaksaan pemilu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," tukas Agus. (Eva)


LIPSUS