Cari Berita

Breaking News

PRP Lampung Soroti Kasak-kusuk Koalisi Pilpres: Tak Ada Manfaatnya Bagi Rakyat!

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Minggu, 10 September 2023

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Provinsi Lampung resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP PRP, M Huda Prayoga di Hotel Aston, Bandar Lampung, Sabtu (9/9/2023) malam. 

Ketua DPW PRP Lampung, Yusuf Ridho Billah menyoroti dinamika perkembangan politik belakangan soal bongkar-pasang koalisi pilpres 2024. Menurutnya, hal tersebut tidak ada gunanya untuk masyarakat. 

“Kasak-kusuk yang dipertontonkan oleh partai politik dalam bongkar-pasang koalisi pilpres 2024 sama sekali tidak ada manfaatnya untuk rakyat. Secara terang, yang mereka pikirkan hanya kepentingan partai,” tutur Ridho usai dilantik. 

Menurut Ridho, tontonan yang disajikan partai politik belakangan ini bisa menjadikan rakyat makin tidak percaya terhadap partai politik. “Potensi apatis masyarakat terhadap politik makin besar,” terang kandidat doktor hukum itu.

Ridho menambahkan, partai politik seharusnya lebih berfokus memberikan edukasi politik yang baik untuk masyarakat dan berjuang maksimal dalam mewujudkan substansi demokrasi.

“Partai politik lebih baik fokus mengevaluasi kinerja dan menekankan lagi kepada utusan-utusan mereka di eksekutif dan wakil-wakil mereka di legislatif agar dapat membuahkan produk-produk aturan serta kebijakan yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ridho berharap jajaran DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Lampung ikut turun langsung ke masyarakat untuk saling mengenal, berdialog, dan menyerap aspirasi. 

“Dengan terjun langsung ke rakyat, kita akan kenal, bersahabat dengan mereka serta tahu persis kondisi nyata yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.(zal/inilampung)

LIPSUS