Cari Berita

Breaking News

Sosialisasi Pembinaan Pancasila, Imron Ingatkan tentang Pentingnya Ideologi Negara

INILAMPUNG
Minggu, 10 September 2023

 Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar, Ali Imron melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Brajaindah, Kecamatan Brajaselebah, Lampung Timur.

INILAMPUNG, Lampung Timur -- Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ali Imron mengingatkan tentang pentingnya Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Hal itu disampaikan politisi Partai Golkar tersebut saat melakukan Sosialisasi dan Pembinaan Ideologi Pancasila di Brajaindah, Kecamatan Brajaselebah, Lampung Timur, Ahad 10 September 2023.


Menurut Imron, dengan berlandaskan pada Pancasila, Indonesia terbukti bisa bertahan sebagai negara kesatuan yang utuh hingga saat ini. "Sejarah membuktikan, dengan Pancasila, NKRI tetap utuh dan bersatu hingga saat ini sudah 78 tahun," katanya.



Tentang pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara, politisi dari Lampung Timur itu, juga memberikan contoh negara yang bubar karena tidak memiliki ideologi seperti Pancasila. Dia menyebut Uni Soviet, sebuah negara besar yang bubar dan terpecah menjadi negara-negara kecil," katanya. 


Hal itu mejadi pelajaran penting bagi bangsa Indonesia. Untuk mempertahankan Pancasila. sebagai ideologi negara, karena terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia.


Padahal, jika melihat luas wilayah, keragaman suku, ras, maupun agama dan percayaan, menurut Imron, Indonesia dinilai cukup rentan terjadi perpecahan. Namun, kembali lagi dia mengingatkan, Pancasila terbukti mampu merekatkan perbedaan dan keragaman yang ada di negara ini.


Karena itu, Imron meminta seluruh komponen bangsa, termasuk para generasi muda, untuk terus menjaga Pancasila. Salah satu caranya, mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (mfn)

LIPSUS