Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Tinjau Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Lampung Timur

Senin, 30 Oktober 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 112 desa di Kabupaten Lampung Timur. Senin (30/10/2023)

Kegiatan tersebut merupakan langkah penting dalam menjaga transparansi, keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat desa.

Bupati Dawam menjelaskan Pilkades serentak yang diadakan di Kabupaten Lampung Timur merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memperkuat otonomi desa dan memberikan kesempatan kepada warga desa untuk memilih pemimpin mereka sendiri. 

Dawam juga menekankan pentingnya pelaksanaan Pilkades yang adil, bersih, dan berintegritas.

"Pagi ini di Balai Desa Pasar Sukadana terlihat antusias masyarakat cukup bagus dan positif serta saya juga meminta panitia harus netral sehinggal pilkades berjalan aman, tertib dan kondusif," ujar Dawam.

Dawam juga berpesan kepada semua calon yang ada di 112 desa untuk menghormati apapun hasilnya karena semua ini kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih.

"Yang menang tidak boleh sombong dan harus bersyukur, selesai pilkades masyarakat kembali beraktivitas dan bagi yang menang semua harus dirangkul kembali bersatu untuk membangun desanya masing-masing agar lebih baik sesuai dengan visi - misi yang telah direncanakan," kata Dawam.

Selama tinjauan lapangan, Bupati juga berinteraksi dengan pemilih dan para calon kepala desa untuk mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat. 

Hal ini sebagai langkah nyata dalam memastikan bahwa pemilihan kepala desa berjalan sesuai dengan kepentingan warga desa serta berkontribusi positif dalam pembangunan daerah. (AF)

LIPSUS