Cari Berita

Breaking News

HUT Ke-52, Korpri Pesisir Barat Adakan Donor Darah

INILAMPUNG
Rabu, 25 Oktober 2023
Views

 

Donor darah memperingati HUT ke-52 Korpri di Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui -- Dewan Pengurus Korps Pegawai Indonesia (Korpri) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar donor darah Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu 25 Oktober 2023.


Kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korpri, itu dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Pesibar sekaligus Plt. Sekda Pesibar, Jon Edwar.


Dihadiri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, dan para kepala dinas instansi di lingkungan Pemkab Pesibar.


Jon Edwar mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih terhadap Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara yang memfasilitasi kegiatan sosial tersebut. 


"Pemkab Pesibar juga berterima masih terhadap seluruh pendonor sukarela mulai dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) hingga seluruh elemen masyarakat," katanya.


Menurutnya, donor darah merupakan suatu tindakan yang sangat mulia dengan memberikan darahnya secara sukarela kepada masyarakat yang membutuhkan, keadaan kritis, atau kondisi lainnya. 


"Perlu dipahami donor darah selain bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan juga memiliki manfaat yang tak kalah pentingnya untuk pendonor itu sendiri seperti, pemeriksaan kesehatan secara gratis, sarana beramal dan berbagi terhadap sesama, membantu mengurangi zat besi pada darah, membantu memperbarui sel darah, dan membakar kalori," papar Jon Edwar.


Donor darah dimaksud merupakan kegiatan amal dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri dengan tujuan membantu menambah kebutuhan persediaan darah PMI, membantu anggota Korpri dan masyarakat lainnya untuk lebih sehat, dan melahirkan serta meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. (eva)


LIPSUS